Nissan menjajal ketangguhan Navara di Gurun Sahara

navara-live-event-maroko-6

PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) menjajal ketangguhan Nissan Navara – kendaraan kabin ganda Nissan yang ikonik – di Maroko, Afrika Utara pada pertengahan November lalu. Uji kemudi yang mengusung puluhan kendaraan ini bertujuan untuk membuktikan ketangguhan Nissan Navara dalam mengatasi tantangan di salah satu medan terberat yang bisa dilalui oleh sebuah kendaraan, yakni gurun pasir.

Head of Communication NMI, Hana Maharani, mengatakan sejak meluncur di Indonesia pada tahun 2015 lalu, Nissan Navara telah berhasil melewati beragam pengujian, mulai dari merambah Aceh dengan kawasan Leuser-nya yang liar, menanjak di Gunung Tambora, menjelajah Gunung Sibayak dan 50 gunung lainnya di Tanah Air.

“Mencicipi trek off-road dengan sensasi padang pasir di Gurun Sahara, Maroko, adalah yang paling menantang karena kontur gunung pasirnya berbeda dengan yang dilewati selama ini. Cuaca yang ekstrem tidak hanya menguji kendaraan tetapi juga manusia yang mengemudikannya. Paduan tenaga mesin yang mumpuni, kecanggihan five-link rear suspension, Hill Start Assist, Hill Descent Control dan teknologi penunjang kenyamanan dan keamanan lainnya yang disematkan, menasbihkan Navara sebagai pick-up tough dan smart yang sanggup atasi keganasan Sahara”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *