Chevrolet Indonesia Ajak Anak-Anak Jadi Duta Keselamatan

img_20161110_120906

Sebagai bentuk kepedulian terhadap semakin meningkatnya kecelakaan lalu-lintas di Indonesia, pada hari ini PT General Motors Indonesia selaku agen pemegang merk Chevrolet di Indonesia mengadakan kampanye keselamatan di SDN Karet Tengsin 01, Jakarta Pusat.

Menurut WHO kecelakaan lalu-lintas diprediksi menjadi akan menjadi penyumbang kematian nomor 3 tertinggi di dunia. pada tahun 2020 mendatang. Di Indonesia, Korlantas Polri mencatat bahwa terjadi 5.595 kecelakaan lalu-lintas pada kuartal pertama 2016 atau meningkat sebesar 12% jika dibandingkan dengan kwartal pertama 2015.Yang lebih menyedihkan korban yang terbanyak adalah masyarakat usia produktif antara 14-49 tahun

Menyadari hal tersebut, General Motors melihat bahwa pemahaman akan keselamatan di jalan raya sejak usia dini akan berperan penting dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas.

img_20161110_104637

“Kami menyadari keselamatan merupakan aspek terpenting dalam kehidupan sehari-hari bagi kita semua, dimana pun kita berada, tidak terbatas usia, jenis kelamin, dan jenis pekerjaan yang dilakukan. Setiap orang berhak melindungi dirinya dan berada di dalam kondisi aman. Untuk itu kami mengadakan edukasi ini kepada siswa-siswi SD, terutama yang duduk di kelas 4 dan 5,” terang Presiden Direktur PT General Motors Indonesia, Gaurav Gupta.

Adapun edukasi yang diberikan oleh Brocoolers, yang merupakan gabungan komunitas pengguna berbagai model kendaraan Chevrolet kepada anak-anak berbentuk pemutaran film kartun dan komik berjudul”Liburan Aman Bersama Chevrolet”, serta permainan yang mengundang antusias anak-anak.

img_20161110_122826

“Di Hari Pahlawan ini kita sengaja mengajak anak-anak menjadi duta keselamatan. Karena biasanya kalau anak-anak mengingatkan orang tuanya yang mungkin melanggar lalu-lintas akan jauh lebih didengar, daripada kalau kita mengedukasi orang tuanya,” Communications & External Affairs Director PT General Motors Indonesia imbuh Yuniadi Haksono Hartono.

2 thoughts on “Chevrolet Indonesia Ajak Anak-Anak Jadi Duta Keselamatan

  1. wah terima kasih informasinya mas…
    chevrolet memang keren banget dahh ..

  2. Butuh Berita Terbaru Tentang Otomotif..? berita otomotif terbaru Aja

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *