Sharing Session IRSA 2016, Kiat Adira Turunkan Angka Kecelakaan

img_20161020_125634_resize

Tingginya angka kecelakaan di Indonesia masih menjadi fokus utama Adira Insurance untuk terus menggemakan kampanye keselamatan berkendara di jalan raya. Lewat program CSR Adira Insurance bertajuk I Wanna Get Home Safely!, Adira Insurance menggelar “Sharing Session Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2016 di Hotel Shangrila Jakarta pada Kamis (20/10/2016).

Acara ini melibatkan perwakilan Dishub dari kota-kota yang menjadi finalis dalam rangkaian acara IRSA 2016, di antaranya adalah Padang, Semarang, dan Cirebon. Mereka menjelaskan beberapa cara yang dilakukan guna menekan angka kecelakaan.

img_20161020_124059_resizeIndra Baruna, Chief Executive Officer PT Asuransi Adira Dinamika, menjelaskan, “Hari ini kita juga menghadirkan kota-kota yang menjadi finalis dan sudah mempunyai praktek yang baik untuk bisa di share bagi kota-kota lain sehingga bisa dijadikan model dan diterapkan. Dengan adanya Sharing Session ini kita ingin bahwa penerapannya bisa semakin cepat ke semua daerah”.

Ia pun berharap bahwa dalam agenda Sharing Session IRSA 2016 ini daerah-daerah yang masih tinggi tingkat kecelakaannya dapat mengambil cara terbaik atau mengambil contoh dari kota yang telah berhasil menekan angka kecelakaan.

“Ini lebih ke arah bagaimana kita itu bisa mengambil pelajaran dari kota yang sudah menerapkan dengan baik praktek-praktek pengelolaan manajemen keselamatan di jalan. Sehingga kota-kota lain bisa meniru dan mampu mengurangi angka kecelakaan,” pungkas Indra Baruna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *