Pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 resmi dibuka di JCC Senayan

unnamed

Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) senantiasa berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan industri sepeda motor nasional, salah satunya adalah dengan terus menyelenggarakan Indonesia Motorcycle Show (IMOS) setiap dua tahun sekali. Keberhasilan IMOS 2014 sebagai benchmark untuk perkembangan industri dan tren sepeda motor nasional membuat AISI semakin mantap untuk menggelar kembali IMOS tahun ini.

IMOS 2016 yang diselenggarakan pada tanggal 2-6 November 2016 resmi dibuka hari ini oleh Menteri Perindustrian, Airlangga Hartarto, dan didampingi oleh Ketua Umum AISI – Gunadi Sindhuwinata, Wakil Ketua AISI – Johannes Loman, Ketua Penyelenggara IMOS 2016 – Sigit Kumala, serta Direktur Sales and Marketing Pertamina Lubricants – Andria Nusa selaku sponsor utama IMOS 2016 serta Andy Wismarsyah – Presiden Direktur API Events.

Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian Republik Indonesia mengungkapkan harapannya agar industri sepeda motor Indonesia terus meningkatkan performanya, baik secara Nasional maupun di dunia global.

“Industri motor merupakan industri yang sudah mencapai konten lokal 90%. Sektor ini juga meningkatkan mobilitas masyarakat indonesia di tengah transportasi publik yang belum maksimal, motor menjadi alternatif. Populasi motor yang beredar di Indonesia sudah mencapai 90 juta atau 1:3 dibandingkan jumlah penduduk di Indonesia. Pemerintah juga berharap industri ini membuka pasar ekspornya. Selain itu, pengembangan industri kendaraan bermotor juga sangat penting memiliki multiplier effect yang cukup luas disamping menciptakan aktivitas perakitan dan manufaktur komponen juga menimbulkan kegiatan ekonomi pada sektor distribusi hingga pada pelayanan purna jualnya,” jelasnya.

“Industri sepeda motor Indonesia terus menunjukkan pertumbuhan, meskipun tahun ini belum menunjukkan pertumbuhan yang signifikan, namun sesungguhnya AISI masih optimis akan pulihnya pasar sepeda motor, seiring dengan membaiknya perekonomian Indonesia. Kendati demikian, lonjakan ekspor yang menggembirakan dapat memberikan motivasi dan semangat bagi para pelaku industri. Tahun ini, performa ekspor industri sepeda motor Indonesia meningkat sebanyak 800% yaitu mencapai 300.000 unit dan kami masih memproyeksikan kenaikan 1000% hingga 2020. Performa lainnya yang membanggakan bagi Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia adalah kontribusi industri sepeda motor dan manufaktur yang mencapai 29% terhadap Produk Domestik Bruto nasional. Hal itu merupakan hasil yang dicapai secara bahu-membahu oleh para pelaku industri,” ungkap Gunadi Sindhuwinata, Ketua Umum AISI.

Luas pameran pameran yang memasuki tahun ke-8 penyelenggaraannya ini mencapai 8.925 M persegi mencakup area indoor dan area outdoor sehingga dapat memenuhi kebutuhan para anggota AISI. Diikuti oleh 39 merek dari beberapa kategori produk, antara lain sepeda motor anggota AISI yaitu Honda, Kawasaki, Suzuki, TVS, Yamaha, serta BMW, KTM dan Nozomi. Berbagai merek spare parts juga ambil bagian antara lain Astra Otoparts, TDR, Bosch, Ferrox, merek-merek Lubricants seperti Evalube, Idemitsu, Pertamina Lubricants serta berbagai merek apparel dan riding equipment.

Arena Peluncuran Sepeda Motor Terbaru dengan Teknologi yang Canggih

Lima anggota AISI; Honda, Kawasaki, TVS, Suzuki, Yamaha akan menunjukkan produk-produk terbaik mereka di IMOS 2016. Untuk anggota AISI ajang IMOS yang berlangsung dua tahun sekali ini menjadi ajang mereka untuk memantapkan eksistensi brand mereka di tanah air, dan masing-masing tentu telah mempersiapkan kejutan-kejutan untuk masyarakat Indonesia. Kawasaki akan melaunching New Ninja 650, selain itu Kawasaki juga menghadirkan full line up, Ninja Series, Classic Series, Off Road Series, dan Adventure Series. TVS Motor juga telah bersiap untuk unjuk gigi di IMOS 2016, TVS Motor akan menampilkan motor konsep andalan, dimana cikal bakal dari sepeda motor sport premium TVS dengan kubukasi mesin 300cc ini telah menjadi perbincangan yang hangat baik di India maupun di Indonesia.

Lain lagi dengan PT. Suzuki Indomobil Sales (PT. SIS), Suzuki memilih IMOS 2016 sebagai ajang pertama yang menghadirkan gebrakan terbaru dari Suzuki. Suzuki akan memperkenalkan kepada dunia untuk pertama kalinya sebuah produk yang mewarisi tradisi dan teknologi motor sport Suzuki. PT Astra Honda Motor (AHM) akan menghadirkan lebih dari 30 unit motor yang terdiri dari motor konsep, motor yang diproduksi AHM hingga motor modifikasi dengan Honda Genuine Accesories (HGA) maupun parts custom. Sedang pabrikan Garpu Tala Yamaha menyuguhkan tema besar Sophisticated Technology of Yamaha atau teknologi mutakhir Yamaha. Hal itu dihadirkan lewat Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA) ada pada motor-motor yang laris diburu konsumen.

Dukungan Penuh Pertamina Lubricants

PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) pengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional selalu memiliki keterikatan dengan industri otomotif di Indonesia, dan untuk menunjukkan dukungannya terhadap pertumbuhan khususnya segmen kendaraan roda dua, Pertamina Lubricants berkomitmen untuk memberikan dukungan penuhnya terhadap penyelenggaraan IMOS 2016.

Dan khusus pada IMOS 2016, Pertamina Lubricants akan memperkenalan salah satu varian Enduro terbaru yakni Enduro Matic-G yang didesain khusus untuk penggunaan sehari-hari pada mesin sepeda motor dengan transmisi otomatis (CVT). Tidak hanya akan menghadirkan varian terbaru dari produk pelumasnya, Pertamina Lubricants juga akan menghadirkan berbagai program acara pada booth-nya

Mulai dari talkshow yang akan menghadirkan informasi terkini tentang industri sepeda motor hingga games seru. Pertamina Lubricants menyatakan bahwa keikutsertaannya dalam IMOS 2016 adalah wujud tanggung jawab pelumas Pertamina dalam memberikan produk dan pelayanan yang terbaik bagi pelanggan dan konsumen setianya Indonesia.

Please follow and like us:

One thought on “Pameran Indonesia Motorcycle Show 2016 resmi dibuka di JCC Senayan

Leave a Reply