Blogger & Youtuber Gathering Bersama Solar Gard bahas Kaca Film Premium

20161016_081114

Pada Sabtu, 15 Oktober 2016 kami dari StephenLangitan.com bersama Youtuber MotomobiTV menjadi Guest Speaker dalam acara Blogger Weekend Gathering yang digelar PT Solar Gard Indonesia. Acara tersebut berlangsung di Camden Bar Menteng Jakarta Pusat dengan tujuan silahturahmi bersama rekan-rekan blogger – vlogger dan beberapa awak media otomotif untuk memahami merek kaca film Solar Gard Premium serta beberapa issue yang ada disekitar kaca film tersebut.

SOLAR GARD PREMIUM – LX SERIES

Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan suhu rata-rata pada siang hari 32 – 36 derajat pada pukul 10.00 – 14.00 dimana mayoritas penduduknya memiliki mobilitas tertinggi. Khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, Semarang, Makassar dan Bali yang memiliki tingkat kemacetan yang tinggi membuat sebagian besar waktu dihabiskan di dalam kendaraan. Hal ini membuat pengendara dan penumpang merasa tidak nyaman akan panas berlebihan yang masuk ke dalam kabin mobil.

20161015_125624

Youtuber MotoMobiTV

Dalam hal ini Solar Gard menjawab kebutuhan konsumen akan kaca film premium di negara tropis seperti Indonesia yang memerlukan penolakan panas tinggi. Dengan menghadirkan Solar Gard Premium LX Series yang diproduksi dengan LX Sputtering Technology yang mengandung 9 lapisan metal eksotis berbeda yang tersusun secara merata membentuk filter spectrally selective yang menghasilkan penolakan panas maksimal tanpa mengganggu visibilitas pengendara dengan kejernihan sempurna.

Dengan ketebalan 3 mil (1mil=75micron) LX series memiliki keunggulan yang memberikan safety lebih bagi pengendara dan penumpang. Keunggulan tersebut menjadikan LX series satu-satunya kaca film di dunia yang menggabungkan performa penolakan panas yang tinggi dan tingkat perlindungan yang lebih bagi kendaraan..

SUDUT PANDANG KACA FILM

Ketatnya persaingan bisnis kaca film di Indonesia menimbulkan banyaknya brand kaca film yang berlomba-lomba, membuat strategi marketing kaca film saat ini teralihkan oleh isu-isu yang tidak mengedepankan fungsi utama kaca film yakni sebagai filter penolak panas. Saat ini, Isu yang beredar mengenai kaca film penghalang signal gps/telepon. Kalau dihubungkan kaca film dengan GPS terasa tidak ada kaitannya. Karena kedua hal tersebut memiliki fungsi yang berbeda.

cuybd0uvyaakczf

Blogger Stephen Langitan (foto by Harrismaul.com)

Apa fungsi GPS? GPS berfungsi membantu pengemudi dapat mengetahui posisi kendaraannya dipermukaan bumi. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi sinyal gps, yang pertama apabila perangkat tidak bisa “melihat ke langit” karena ada gedung-gedung tinggi atau permukaan batu besar di sekitar yang menghalangi sinyal satelit, faktor cuaca pun juga mempengaruhi. Kedua, saat sinyal satelit (signal acquiring) sedang bergerak atau tidak.

Kalau bergerak pasti lebih susah kuncinya. Ketiga, kemampuan memproses sinyal satelit hingga beberapa buah secara paralel dalam waktu yang bersamaan (makin banyak makin cepat proses, makin cepat kunci). Dan juga untuk posisi peletakkan antena receiver gps, kekuatan signal antena receiver gps dan lokasi mobil itu sendiri (underpass dan bangunan tinggi) yang dimana kami sangat langka menerima kendala seperti itu. Jika ada, dapat diatasi dengan antena tambahan / booster dan juga sudah banyak alat GPS yang dirancang untuk sensitif serta tetap mendapat sinyal walaupun di dalam lift. Tidak ada kaitannya.

Apa fungsi kaca film sebenarnya?

Kaca film dibuat untuk melindungi pengemudi kendaraan roda empat maupun penghuni gedung dari bahaya paparan sinar matahari yang merusak sehingga kabin mobil atau pun tempat yang Anda tempati tidak panas dan terasa nyaman.

solargardpremium

Kaca Film Solar Gard Premium

Jangan terjebak dengan isu marketing mengenai kaca film sinyal friendly. Ternyata dibalik semua itu, kaca film yang mengunggulkan sinyal friendly ataupun gps dapat diketahui merupakan brand kaca film yang berteknologi absorb film atau nano technology. Solar Gard Internasional juga memproduksi kaca film dengan nano technology namun kami memilih untuk tidak dipasarkan di Indonesia karena tidak cocok dengan iklim tropis.

Hal tersebut dapat dibuktikan dengan alat demo yang diperagakan oleh Solar Gard Indonesia bahwa kaca film berteknologi absorb ataupun nano technology tidak cocok di Indonesia yang beriklim tropis. Mohon para konsumen tercinta di Indonesia agar lebih pintar untuk tidak memilih kaca film yang bersifat menyerap panas (ABSORB).

PENGARUH SINAR ULTRAVIOLET

Adapula berita mengenai kaca film dengan mengunggulkan SPF (Sun Protector Factor) 1000. Hal tersebut bukan sesuatu hal yang perlu diunggulkan. Perlu Anda ketahui matahari menyinari bumi dari pukul 06.00 – 18.00 yang berarti selama 12 jam (720 menit) manusia terpapar sinar matahari. Dalam hal ini untuk 1 SPF sendiri sudah mampu melindungi kulit selama 10 menit.

Kaca film Solar Gard memiliki SPF 285. Jika dihitung 285 x 10 menit = 2.850 menit yang berarti kaca film Solar Gard sudah lebih dari cukup untuk dapat melindungi kulit dari sinar UV selama Anda terpapar sinar matahari. Solar Gard juga direkomendasikan oleh lembaga Skin Cancer Foundation. Dan untuk kebanyakkan bahkan kaca film Anti gores yang dijual di pasaran juga sudah memiliki daya tolak sinar UV lebih dari 90%.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *