Pertamax Motorsport Speed Offroad Team Siap Bersaing di Grup FFA IXOR 2016

photo-4

Tampil dengan mobil barunya, Mitsubishi Racing Triton, dalam ajang Indonesia Open Championship X-Offroad Racing (IXOR) 2016 putaran ketiga yang diselenggarakan di Sirkuit Tembong Jaya, Serang, Banten pada Sabtu (1/10) kemarin, Rifat langsung memberikan perlawanan berarti kepada rival-rivalnya.

Trek yang licin karena guyuran hujan deras yang turun di hari Jumat (30/9) menyebabkan sesi shakedown pun ditiadakan oleh pihak penyelenggara demi faktor kemananan. Dua hal tersebut merupakan faktor-faktor yang mengharuskan para offroader tampil ekstra hati-hati di SS pertama.

Meski begitu, pertarungan sengit tetap disuguhkan oleh para offroader di SS pertama, secara khusus mereka yang berkutat di grup FFA. H. Samsudin, Rifat Sungkar, serta Rizal Sungkar berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terdepan. H. Samsudin bersama navigator Michael berhasil merajai SS pertama dengan catatan waktu 3 menit 5,416 detik. Rifat Sungkar bersama co-driver M. Redwan menjadi kedua tercepat dengan catatan waktu 3 menit 5,835 detik, atau hanya selisih 0,519 detik dengan H. Samsudin. Sementara pebalap Rizal Sungkar dengan co-driver Anthony Sarwono yang turun menggunakan Mitsubishi Pajero berada di tempat ketiga dengan catatan waktu 3 menit 6,066 detik.

photo-1

Di SS kedua, terik matahari begitu terasa sehingga membuat karakter lintasan semakin kering. Para offroader pun menjadi semakin berani dan tampil lebih agresif dari SS sebelumnya. H. Samsudin kembali mempertahankan posisinya di puncak, kali ini dengan catatan waktu 3 menit 5,502 detik. Sementara Rizal berhasil membalikan keadaan. Ia finish di tempat kedua mengalahkan Rifat. Catatan waktu Rizal adalah 3 menit 6,894 detik, sedangkan Rifat mengakhiri SS 2 di posisi ketiga dengan torehan waktu 3 menit 8,069 detik.

Dengan hasil yang didapatkan di hari pertama, Rifat mengatakan, “Dengan mobil Mitsubishi Racing Triton, saya masih melakukan proses adaptasi dan berusaha menemukan set up yang tepat untuk mobil ini. Semoga di SS tersisa besok, saya bisa tampil jauh lebih baik lagi.”

IXOR 2016 putaran ketiga sendiri menandakan pertama kalinya Rizal Sungkar turun di kelas G5.4, setelah sebelumnya terus berlaga di kelas G5.2. Rizal mengaku senang dapat tampil di kelas baru ini. “Saya senang karena dengan turun di kelas G5.4, saya bisa semakin mengukur target apa yang harus saya capai. Tantangan-tantangan baru pun tentunya harus saya hadapi, namun hal itu membuat saya untuk bekerja lebih keras lagi,” ungkap Rizal.

Sementara pebalap Pertamax Motorsport Speed Offroad Team lainnya, Yedidiah Soerjosoemarno dengan navigator Reza yang turun dikelas G1.2, juga tampil sangat hati-hati di SS pertama yang membuat dirinya finish di posisi keempat dengan catatan waktu 3 menit 35,186 detik. Meski berhasil memperbaiki catatan waktunya di SS 2 dengan torehan waktu 3 menit, 24,417 detik, Yedi tetap finish di urutan keempat.

Please follow and like us:

Leave a Reply