HUT 60 Asuransi Astra Umumkan Pemenang Kompetisi Z-IDEAS

img_7069

Pada Senin (12/09/2016) yang lalu Asuransi Astra genap berusia 60 tahun. Dalam perayaan ulang tahun ke-60 pada Jumat malam (16/09/2016) kemarin, Asuransi Astra mengumumkan pemenang kompetisi Z-IDEAS di ICE-BSD, Tangerang Selatan, Banten.

Setelah melewati proses penjurian yang sangat ketat akhirnya Asuransi Astra menetapkan 2 tim terbaik pemenang kompetisi Z-IDEAS. Juara pertama diraih Tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta, lalu juara kedua diraih oleh TIM Hey! Dari Universitas Brawijaya, Malang.

Z-Ideas adalah kompetisi yang bekerjasama dengan Markplus Inc untuk mencari generasi muda unggul yang memiliki ide inovatif serta berwawasan dalam industri asuransi umum dan brand activation. Kompetisi ini dikemas dalam berbagai kegiatan seperti case competition, video competition, seminar dan nonton bareng.

Kompetisi Z-IDEAS sendiri telah berlangsung di 3 kota yaitu Jakarta (13 Mel 2016), Yogyakarta (11 Mei 2016), dan Surabaya (7 Mei 2016). Tercatat ada 64 tim yang dengan total 1218 mahasiswa yang ikut ambil bagian mengikuti kompetisi Z-IDEAS.

“Semua tim yang ikut berkompetisi memiliki proposal bagus. Ide-idenya inovatif, memiliki semangat dan jiwa muda. Itu yang saat ini kita butuhkan untuk mengawal industri ini di masa depan,” kata CEO Asuransi Astra, Santosa dalam konferensi pers kemarin malam.

Dalam kesempatan yang sama, Suparno Djasmin, selaku Komisaris Asuransi Astra berpendapat bahwa Z-IDEAS sejalan dengan kebijakan perusahaan.

“Tahun ini Asuransi Astra berkomitmen menjadi perusahaan asuransi umum paling digital dan inovatif. Kedua hal tersebut sangat lekat dengan generasi muda. Sehingga penting bagi pelaku industri asuransi untuk mulai mengambil langkah dengan mengakrabkan industri asuransi kepada generasi muda,” tutup Suparno.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *