Nissan Tanam 6000 Pohon melalui ‘Employee Volunteering Day 2016’

Para peserta Gerakan Penanaman 6000 pohon usai melakukan penanaman pohon di desa Pasir Angin

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada Kamis (01/09/2016) yang lalu menggelar program Corporate Social Responsibility (CSR) yang berfokus pada pengembangan lingkungan hijau yang berkelanjutan di Desa Pasir Angin, Kecamatan Darangdan, Purwakarta, berupa ‘Employee Volunteering Day: Gerakan Penanaman 6.000 Pohon’. Kegiatan ini mengawali beragam aktivitas terkait perayaan 15 tahun NMI di Indonesia.

Hana Maharani, Head of Communications NMI mengatakan kegiatan ini dilakukan sesuai dengan visi Enriching People’s Lives, di mana Nissan selalu berusaha memberikan kontribusi sosial bagi masyarakat. “Kami berkomitmen untuk terus memberikan sumbangsih bagi warga di sekitar wilayah operasi kami, dalam hal ini di Purwakarta. Salah satunya dengan membangun lingkungan hijau yang berkelanjutan, di mana juga dapat memberdayakan masyarakat dalam menciptakan lahan pekerjaan. Oleh karena itu, kami sengaja memilih bibit pohon sengon yang memiliki nilai ekonomi tinggi, sehingga ke depannya dapat dimanfaatkan oleh warga Desa Pasir Angin”.

NMI mengajak sekitar 100 karyawan untuk terlibat langsung mengawali penanaman 6.000 pohon ini. Ribuan bibit pohon akan disebar di dua Desa, diawali dengan penanaman 4.000 pohon di Desa Pasir Angin, Purwakarta dan akan dilanjutkan dengan penanaman 2.000 pohon di Desa Parakan Salak, Sukabumi. Dalam kegiatan ini, NMI bekerjasama dengan Karang Taruna setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *