Daihatsu Mantapkan Olah Raga Bulutangkis Melalui Turnamen “Daihatsu-ASTEC OPEN 2016”

S †

Keberhasilan pasangan ganda campuran Indonesia, Tantowi Ahmad dan Liliana Natsir meraih medali emas bulutangkis Olimpiade 2016 di Rio de Janeiro, Brazil, semakin memantapkan Daihatsu untuk terus berkontribusi pada pengembangan olah raga badminton di Tanah Air. Daihatsu bekerjasama dengan ASTEC saat ini sedang menyelenggarakan turnamen bulutangkis “Daihatsu ASTEC OPEN 2016”. Turnamen bulutangkis yang dalam agenda.

Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) ini berlangsung sejak 18 April hingga 15 Oktober 2016, di 7 (tujuh) kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Makassar, Surabaya, Solo, Semarang, Palembang dan Jakarta.

Daihatsu merasa terpanggil untuk berkontribusi dalam mencetak bibit-bibit muda bulutangkis sebagai olah raga populer di Tanah Air. Hal ini selaras dengan tagline Daihatsu Sahabatku yang ingin menjadikan Daihatsu sebagai Sahabat bangsa Indonesia.

ASTEC merupakan kepanjangan dari Alan dan Susi Technology. ASTEC adalah organisasi sekaligus merek peralatan bulutangkis yang didirikan 12 tahun silam oleh Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan legendaris dan perdana peraih Emas Olimpiade di Barcelona 1992.

S †

Mantan pemain bulutangkis nasional Susy Susanti

Kejuaraan ini dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan umur, yaitu Pemula, Remaja, Taruna, Dewasa dan Veteran. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya yang selalu diselenggarakan di Jakarta, tahun ini Turnamen tersebut diselenggarakan di tujuh kota dengan nama “Daihatsu ASTEC Open”.

Hingga kini, turnamen ini telah diikuti oleh 1.563 total peserta dan telah dilaksanakan di tiga kota, yaitu di Medan pada 20–23 April 2016 diikuti 530 peserta. Di Makassar pada 27-30 April 2016 diikuti 506 peserta, dan di Surabaya 27-30 Juli 2016 diikuti 527 peserta. Turnamen ini akan berlanjut di Solo, Semarang, Palembang. Partai final akan mempertandingkan para juara dari setiap kota akan berlangsung di Jakarta pada 9 – 15 Oktober 2016 di Stadion Soemantri Brodjonegoro.

“Melalui Turnamen Bulutangkis “Daihatsu ASTEC OPEN 2016” ini kami ingin mendukung perkembangan bulutangkis di Indonesia. Daihatsu berharap Turnamen ini dapat melahirkan atlit muda bulutangkis yang mampu berkiprah di ajang bulu tangkis nasional maupun internasional,” ujar Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor.

S †

Please follow and like us:

Leave a Reply