GIIAS 2016: Kolaborasi kreatif desain fashion Nissan March X Danjyo Hiyoji

Foto 3

PT. Nissan Motor Indonesia kembali hadirkan inovasi terbaru melalui Nissan March X Danjyo Hiyoji dalam GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Kolaborasi kreatif antara Nissan dan desainer ternama asal Indonesia, Liza Mashita dan Dana Maulana, di bawah label Danjyo Hiyoji, membuktikan komitmen keduanya untuk terus memberikan inovasi yang menyenangkan bagi konsumennya.

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin menjelaskan, Nissan ingin memperluas kolaborasi antara Nissan March dengan fashion setelah sukses menggelar Nissan MarchInVashion dalam dua tahun terakhir. Kolaborasi Nissan March dengan industri fashion diwujudkan Nissan dengan Nissan March x Danjyo Hiyoji.

“Kolaborasi Nissan dengan Danjyo Hiyoji dapat terwujud karena keduanya memiliki karakter yang sama. Nissan March yang stylish dan fashionable sesuai dengan karakter brand Danjyo Hiyoji yang edgy dan trendy. Dengan kolaborasi ini kami senantiasa mewujudkan komitmen Nissan untuk memberikan Innovation That Excites melalui berbagai terobosan Nissan,” katanya.

Budi juga memaparkan bahwa 70% pengguna Nissan March adalah perempuan, dimana kebanyakan dari mereka memiliki ketertarikan kepada fashion. Dengan mengusung karakter “Fashionably Smart”, Nissan March x Danjyo Hiyoji membawa tampilan baru dan berbeda dengan pola khas ‘Bambaataa’. Motif unik ini terdapat di bagian atap mobil dan beberapa area untuk interiornya, seperti senderan kepala dan door trim. Mobil edisi khusus ini diperuntukkan bagi mereka yang mengutamakan tampilan stylish dan fashionable.

Lahirnya ‘Bambaataa’ yang kini digunakan pada Nissan March x Danjyo Hiyoji terinspirasi dari pola unik asal Afrika dan merupakan salah satu koleksi Danjyo Hiyoji yang banyak digemari oleh pencinta fashion tanah air. Sesuai dengan karakter Nissan March, pola ‘Bambaataa’ yang edgy dan stylish sesuai untuk mewakili Nissan March yang selalu menonjolkan kesan fashionable pada tampilannya.

Dana Maulana juga menambahkan, “Kolaborasi ini merupakan kesempatan yang langka bagi para desainer lokal untuk terjun langsung memberikan sentuhan kreativitasnya pada sebuah mobil, sebuah medium yang memiliki tantangan tersendiri namun juga seru dan menyenangkan. Kami merasa senang kolaborasi antara dunia fashion dan industri otomotif bisa menghasilkan karya seni yang indah.”

Liza juga mengungkapkan kegembiraannya karena kolaborasi ini mampu memperlihatkan kesuksesan Danjyo Hiyoji sebagai salah satu label fashion Indonesia yang ikut serta dalam ajang internasional bergengsi seperti GIIAS 2016. “Kami harap kolaborasi antara Danjyo Hiyoji dengan Nissan terus berlanjut menghasilkan karya yang inovatif dan memperkaya kehidupan masyarakat pecinta fashion,” katanya.

Kolaborasi antara Nissan March dan Danjyo Hiyoji dimulai dari awal tahun 2016 ketika menyelenggarakan kompetisi fashion design terbesar di Indonesia, MarchInVashion. Liza dan Dana terlibat sebagai juri sekaligus desainer untuk desain Nissan March di bawah koleksi terbarunya ‘Paradiso’ pada MarchInVashion 2016. Pemenang kedua dari MarchInvashion 2016, Ryan Koto, pada GIIAS 2016 menunjukkan talentanya dengan mendesain seragam untuk Sales Promotion Girls (SPG) Nissan.

Nissan March x Danjyo Hyoji hanya tersedia di GIIAS 2016 dan Jabodetabek dengan kisaran harga dari Rp177,500,000 hingga Rp197,300,000 (on the road Jakarta).

Please follow and like us:

Leave a Reply