GIIAS 2016: The All New Audi TTS untuk pertama kali diperkenalkan di Indonesia

IF

Setelah tampilan perdana The All New Audi TT di ajang GIIAS 2015, PT Garuda Mataram Motor, Agen Pemegang Merek Audi di Indonesia kembali meluncurkan model terbaru Audi – The All New Audi TTS, pada ajang GAIKINDO Indonesia Auto Show 2016 yang berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2016 bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang.

The All New Audi TTS merupakan model keluarga Audi TT terbaru yang untuk pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Dengan tampilan The All New Audi TTS, para desainer Audi dengan jelas melahirkan interpretasi modern dari garis desain sempurna khas Audi TT yang pertama kali diluncurkan pada tahun 1998 dan kini semakin diperkaya dengan berbagai aspek dinamis.

Audi TT terkenal untuk desain sporty dan progresif selama lebih dari 15 tahun. The All New Audi TTS ini merupakan Coupé generasi ketiga dari Audi. Awalnya merupakan sebuah studi konsep untuk sebuah mobil sport dengan tingkat kepraktisan harian yang tinggi. Konsep ini dikembangkan hanya dalam waktu empat minggu. Sports Car kompak ini merupakan tonggak sejarah desain otomotif Audi yang inovatif serta merupakan lambang perubahan revolusioner desain otomotif.

Audi TT merupakan hasil paduan kedinamisan, emosi dan teknologi – dan terlambangkan pada desain, mesin, casis dan konsep operasi yang inovatif. Salah satu yang menjadi fitur keunggulan Audi TTS adalah Audi virtual cockpit, yaitu panel instrument digital modern khas Audi yang menawarkan fokus bagi pengemudi.

Panel Audi virtual cockpit memberikan tampilan grafis yang serbaguna dan detail, menggantikan panel instrumen analog dan monitor MMI yang ada pada Audi TT generasi sebelumnya. Pengemudi dapat dengan mudah mengubah layar digital sebesar 12,3 inci di dashboard dalam dua mode tampilan. Konfigurasi klasik menampilkan panel speedometer dan tachometer sebagai tampilan utama di latar depan. Sementara dalam mode Infotainment, beberapa informasi seperti peta navigasi akan tampil menjadi lebih besar di latar depan dan panel lainnya akan tampil lebih kecil.

Masih di bagian interior, karakter kuat sebuah sports car ditampilkan dengan konsep interior yang terfokus pada pengemudi dan material berbobot ringan yang diusung. Posisi tempat duduk model sport kini lebih rendah dan bobotnya lebih ringan lima kilogram dibandingkan generasi sebelumnya. Yang menarik, dengan konfigurasi tempat duduk 2+2, TTS menjadi sports car dengan tingkat kepraktisan harian yang tinggi, ruang bagasinya bahkan memiliki kapasitas hingga 305 liter.

Sebagai sebuah sports car sejati, keunggulan Audi TTS juga disuguhkan oleh kombinasi konstruksi Audi Space Frame dan jantung mekanis 2.0 TFSI di balik kap mesinnya. Mesin bensin 2.0 liter ini dapat menyuguhkan tenaga puncak hingga 310 hp dan torsi puncak 380 Nm. Bersanding dengan transmisi otomatis S tronic 6-speed, The All New Audi TTS mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam waktu 4,6 detik.

Untuk mendukung performa yang dimilikinya, tentunya Audi juga telah menyematkan teknologi sistem penggerak empat roda unggulannya, quattro permanent all-wheel drive pada All New TTS. Kopling multi-plate elektrohidrolik mengantarkan tenaga mesin ke roda depan dalam pengendaraan normal, namun secara instan juga dapat segera mengantarkan tenaga yang dibutuhkan ke roda belakang, sesuai dengan kebutuhan. Sistem kendali elektronik yang dimilikinya menghasilkan kombinasi pengendaraan yang menyenangkan, dengan tingkat keselamatan berkendara yang istimewa.

Perpaduan suspensi McPherson di depan dan four-link di bagian belakang bermaterial aluminium yang ringan turut berkontribusi terhadap pengendalian istimewa yang dimiliki TTS. Pada All New TTS dengan S Line sport package, tinggi mobil juga lebih rendah 10 mm, yang dipadukan lingkar velg 5-arm facet design berdiameter 19 inci berbalut ban 245/35.

Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT Garuda Mataram Motor, mengatakan, “Audi TTS merupakan lambang perubahan revolusioner desain otomotif sejak diluncurkannya Audi TT pada tahun 1998. Generasi ketiga Audi TT ini didesain ulang (redesigned), direkayasa ulang (re-enginered) dan diluncurkan kembali (reborn) untuk memenuhi tuntutan jaman. The All New Audi TTS merupakan the pure character of Audi TT”.

“Sudah menjadi komitmen kami kepada konsumen di Indonesia untuk menghadirkan produk baru Audi dengan desain inovatif dan progresif serta mengusung teknologi terkini,” lanjut Andrew dalam sambutan unveiling Audi TTS pada Kamis, 11 Agustus 2016..

The All New Audi TTS dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp.1.825.000.000 (on–the road Jakarta) dan tersedia dalam warna Brilliant black, Mythos black, Ibis white, Glacier white, Vegas yellow, Tango red, Nano grey, Daytona grey dan Sepang blue.

Selain The All New Audi TTS yang diluncurkan, di booth Audi yang terletak di Hall 5 – B ditampilkan pula New Audi A4, Audi A6, Audi A7, Audi A8, Audi Q3 dan Audi Q7.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *