GIIAS 2016: VW hadirkan edisi terbatas MPV premium VW Caravelle T6

S †

PT Garuda Mataram Motor, selaku Agen Pemegang Merek Volkswagen (VW) di Indonesia memperkenalkan edisi terbatas dari MPV premium unggulannya VW Caravelle T6 di pada ajang GAIKINDO Indonesia Auto Show 2016 yang berlangsung pada 11 – 21 Agustus 2016 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) – Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang. VW Caravelle generasi keenam ini menjadi penerus kepopuleran MPV keluarga kelahiran Wolfsburg yang sejak kelahirannya di tahun 1950 telah diproduksi lebih dari 12 juta unit.

Tampilan VW Caravelle T6 tetap mempertahankan garis desain tegas yang serupa dengan generasi sebelumnya namun dipertajam untuk semakin memancarkan kualitasnya. Basisnya sebagai sebuah MPV multiguna menjadikan Caravelle tak sekedar menyuguhkan kabin yang lapang, namun juga tingkat kepraktisan yang begitu dinamis.

Berbagai fitur kenyamanan dan kemewahan yang ditawarkan menjadikan Caravelle T6 pilihan yang tepat bagi para pebisnis dan pecinta keluarga yang menginginkan MPV premium.

Keunggulan soal kenyamanan pada Caravelle T6 salah satunya ditawarkan oleh konfigurasi kursi model Captain Seat yang tersedia di kabin bagian belakang. Selain itu pengaturan tempat duduk yang dapat diatur berhadap-hadapan juga menjadikan mobil ini mampu menjelma menjadi sebuah kantor berjalan bagi para eksekutif yang menuntut fleksibilitas tinggi di setiap aktivitasnya.

Sementara untuk menunjang kemudahan akses, pintu bagasi T6 kini telah dilengkapi dengan Electric Tail Gate, yang menjadikannya semakin fleksibel.

Kenyamanan di dalam kabin T6 juga didukung oleh sistem infotainment modern dengan pengoperasian yang intuitif, konektivitas luas serta output audio yang istimewa. Pada dashboard yang didesain lebih mewah, head unit dengan layar sentuh TFT berwarna berukuran 6,33 inci memiliki sensor proximity yang menjadikan tampilan layar dapat berganti jika tangan pengemudi mendekati head unit tersebut.

Selain itu sistem infotainment pada T6 juga memiiki slot SD-card, AUX-IN interface serta USB Port yang telah kompatibel dengan iPhone serta sistem koneksi via Bluetooth, hingga Mirrorlink yang dapat menampilkan tampilan layar ponsel Anda di layar head unit.

Untuk mengusung dimensi besar serta berbagai fitur kenyamanan di dalamnya, VW membekali Caravelle T6 dengan mesin bensin baru berteknologi TSI. Mesin berkapasitas 2,0 liter yang digunakan telah didukung oleh turbocharger sehingga menghasilkan keseimbangan dalam hal tenaga yang dihasilkan dengan nilai efisiensi bahan bakar yang ditawarkan.

Jantung mekanis tersebut mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 204 hp dengan torsi puncak yang mencapai 350 Nm pada 1.500 rpm. Yang menarik, limpahan tenaga yang dihasilkan oleh mesinnya diteruskan ke roda belakang melalui transmisi otomatis DSG (direct shift gearbox) 7-speed dengan kopling ganda.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh Caravelle ini adalah terdapatnya DCC adaptive chassis control yang memungkinkan pengemudi untuk memilih mode pengendaraan: NORMAL, SPORTY dan COMFORTABLE hanya dengan menekan tombol di dashboard. Fitur yang dapat meningkatkan pengendalian Caravelle T6 ini juga disandingkan dengan deretan fitur keselamatan lainnya yaitu Electronic Stability Programme, Anti-lock Braking System, Traction Control, Electronic Differential Lock dan Adjustable Suspension.

Bahkan untuk meningkatkan jaminan keselamatan, pada mobil ini juga terdapat Driver Alert System yang dapat merekomendasikan pengemudi untuk beristirahat jika terindikasi mulai mengalami kelelahan melalui peringatan suara maupun lampu di panel instrumen.

“New VW Caravelle generasi keenam ini menyuguhkan tak hanya mengenai ruang kabin lapang serta kepraktisannya, namun juga soal kenyamanan, kemewahan dan inovasi tekknologi yang ditawarkan di balik badannya. Dalam kesempatan kali ini, kami juga memperkenalkan Caravelle T6 White & Red Limited Edition sejalan dengan nuansa Agustus untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. Limited Edition ini hanya tersedia 5 unit hingga akhir tahun 2016,” ujar Andrew Nasuri, CEO, PT Garuda Mataram Motor.

VW Caravelle T6 dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp. 1.650.000.000,- (on-the-road Jakarta) untuk Short Wheel Base (SWB) dan Rp. 1.750.000.000,- (on-the-road Jakarta) untuk pilihan Long Wheel Base (LWB).

Selain VW Caravelle T6 White & Red Limited Edition, akan hadir pula VW Caravelle T6 Long Wheel Base di keluarga VW Commercial. Sedangkan pada keluarga VW Passenger akan ditampilkan, VW Polo (Customized Polo), VW Scirocco R dan VW Scirocco 1.4.

Untuk VW Polo akan hadir versi penyegaran untuk varian VW Polo yang bernama VW Polo RC yang dilengkapi dengan cover spion dan side body cover dengan pilihan warna biru, kuning dan merah. Customized VW Polo (Polo merah dan Putih) akan ditampilkan pada 17 Agustus 2016 sebagai bagian dari Perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia ke-71 dan akan dilelang selama hari itu. Penawar dengan nilai yang lebih tinggi dari harga on-the-road Polo (259 jt), kelebihan pembayaran akan disumbangkan ke Panti Asuhan.

Beberapa acara menarik dikemas oleh Volkswagen Indonesia untuk ditampilkan pada ajang GIIAS 2016. Proses penjurian Kontes Modifikasi PoloIsMe yang berlangsung sejak awal Juni 2016 sudah mencapai tahap Semi Final. Perwakilan finalis dari msing-masing katagori tampil pada Konferensi Pers di booth VW. Pengumuman pemenang yang akan menerima hadiah berupa perjalanan ke Kantor Pusat VW di Wolfsburg akan dilakukan pada hari terakhir pameran, Minggu 21 Agustus 2016.

“VW Polo identik dengan anak muda Indonesia. Dengan diadakannya kontes modifikasi PoloIsMe, kami berusaha memberikan sarana bagi desainer muda Indonesia untuk memamerkan hasil karyanya di ajang internasional. Sehingga Indonesia tidak hanya dikenal sebagai basis produksi saja, tetapi juga memiliki talenta-talenta sebagai desainer otomotif”, demikian tutur Andrew. “Kiranya upaya ini pada akhirnya dapat mendorong industri otomotif Indonesia mendapatkan posisi yang baik di mata industri otomotif dunia”, ujar Andrew sambil menutup percakapan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *