GIIAS 201: Xplore Your Style ajang kreativitas melalui Datsun GO

Datsun Foto 2

Hari ini, PT. Nissan Motor Indonesia (NMI) meluncurkan untuk kedua kalinya kontes modifikasi tahunan Datsun Xplore Your Style di GIIAS 2016. Kompetisi yang akan dilaksanakan di Jakarta, Medan, dan Surabaya, dari Agustus hingga Desember 2016 ini, merupakan wadah bagi para risers untuk menuangkan kreativitas melalui Datsun GO mereka.

Head of Datsun Indonesia Indriani Hadiwidjaja menjelaskan, “Kompetisi ini memungkinkan risers untuk mengeksplorasi apa saja yang bisa mereka lakukan dengan mobil Datsun. Datsun GO, selain memiliki performa yang dipercaya, juga memiliki desain eksterior yang unik dengan nilai estetika tersendiri, menjadikannya kanvas sempurna untuk modifikasi kreatif.”

“Kami berharap kompetisi ini dapat menjadi platform resmi modifikasi Datsun yang aman dan paling kreatif mendapatkan pengakuan yang semestinya di industri modifikasi tanah air,” tambahnya.

Pada kompetisi ini, peserta akan bersaing untuk mendapatkan total hadiah hingga Rp 100.000.000 dalam 10 kategori, yaitu:  The Breakthrough Body Kit, The Most Stylish Sticker Art, The Attractive Paint, The Airbrush Master, Stand Out Under Carriage, The Stylish Interior, The Racers Interior, The Risers Gadget, The Stylish Audio Cosmetic, dan The Durable and Fastest Risers.

Untuk menjamin kredibilitas proses penjurian, penilaian akan dilakukan oleh tiga juri dari National Modificator and Aftermarket Associations (NMAA) yang memiliki pengalaman yang luas di industri modifikasi.

Di antara kriteria yang akan digunakan untuk menilai hasil modifikasi peserta adalah eksterior, interior, audio (tekonologi dan gadget), dan suspension and undercarriage. Satu orang pemenang akan dipilih untuk mewakili kota masing-masing dan bersaing di tahap final untuk mendapatkan “The Ultimate Champ of Datsun Xplore Your Style”.

NMAA Committee Rizaldi Parani mengatakan, “Kami sangat senang bisa berperan dalam sebuah kompetisi yang mempromosikan kreatifitas dan keaslian hasil karya melalui kontes modifikasi.”

Tahun lalu, Datsun Xplore Your Style mengumpulkan lebih dari 1.000 hasil karya desain modifikasi digital yang inovatif. Tahun ini, Xplore Your Style menantang pararisers untuk membuat desain mobil yang nyata, dengan target sebanyak 50 hasil modifikasi di tiap kota.

Datsun Xplore Your Style 2016 juga menggandeng Musa Tjahjono, desainer Indonesia yang bekerja di West Coast Custom, bengkel modifikasi terkenal di Amerika Serikat. Musa menciptakan desain blueprint untuk mobil Icon Datsun Xplore Your Style yang dipajang di GIIAS 2016. Blueprint tersebut digarap oleh Signal Kustom, bengkel modifikasi terkemuka yang berbasis di Bandung.

Peserta yang ingin mengikuti kompetisi ini bisa memulai dengan mendaftarkan diri secara online dan mengunggah gambar dari hasil modifikasi mereka lewat www.datsun.co.id/xplore.

Please follow and like us:

Leave a Reply