GIIAS 2016: Ducati Indonesia Tampil “All-Out”

IMG_5184

Ajang GIIAS 2016 menjadi momen penting bagi PT Garansindo Euro Sports (Ducati Indonesia). Pasalnya untuk pertama kalinya Ducati Indonesia tampil “All-Out” di pameran otomotif terbesar dan termegah di Indonesia ini dengan menghadirkan barisan motor besar premium khas Itali model terbaru.

Menempati Hall 5 dan Hall 1 ICE – BSD City, Tangerang, barisan Ducati dan Scrambler Ducati yang dihadirkan Garansindo adalah model tahun 2016 yang terdiri dari: Hypermotard, Hyperstrada, XDiavel S, dan Panigale 959, serta full lineup Scrambler Ducati.

Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia, mengatakan, “Ducati memiliki sejarah untuk sepeda motor yang kuat di Indonesia, terbukti dari jumlah komunitas serta pemiliknya yang selalu antusias terhadap product dari Ducati. Kami positif, kehadiran Ducati di GIIAS 2016 akan menambahkan jumlah penggemar Ducati sekaligus mengukuhkan komitmen Garansindo untuk selalu menghadirkan product premium otomotif terbaik.”

Selain produk motor premium, di perhelatan ini Ducati Indonesia juga menampilkan riding gear, merchandise, dan asesoris dari seluruh brand Ducati dan Scrambler Ducati. Para pengunjung akan mendapatkan penawaran diskon dan promosi spesial. mantapnya lagi selama GIIAS 2016 berlangsung, pengunjung juga bisa melakukan test ride untuk line up Ducati.

IMG_5189

Ducati 959 Panigale
Sepeda motor Ducati 959 Panigale memiliki sejumlah fitur yang sama dengan Ducati 1299 Panigale seperti Quick Shift (DQS), Riding Mode yang berpadu dengan Ride-by-Wire, triple-stage Bosch ABS, Ducati Traction Control (DTC) dan Engine Brake Control (EBC). Namun superbike ini menggunakan mesin yang tergolong ‘nyaman’ untuk penggunaan sehari-hari maupun di sirkuit balap.

Ducati 959 Panigale mengusung mesin Superquadro berkapasitas 955 cm3 twin-cylinder terbaru. Mesin ini sudah sesuai standar emisi gas buang Euro 4 dan mampu melontarkan daya puncak sebesar 157 hp pada putaran 10.500 rpm. Mantapnya peningkatan torsi dan tenaga tidak lantas membuat periode servis berkala menjadi singkat. Untuk perawatan servis masih tetap 24.000 kilometer sekali.

Ducati 959 Panigale memiliki bobot 176 kg, memakai frame monocoque guna menghasilkan perbandingan rasio berat dengan tenaga (power-to-weight) yang optimal dan memberikan sensasi berkendara yang menyenangkan.

IMG_5191

Ducati Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939
Pada Hypermotard 939 dan Hyperstrada 939 masih tetap sama, namun ada penyempurnaan dengan menggabungkan tenaga Desmo dan desain minimalis dari chassis ringan dan posisi riding tegak.

Seluruh model year 2016 Hypermotard 939 dilengkapi dengan mesin twin-cylinder Ducati Testastretta 11° konfigurasi “L” berkubikasi 937 cc EURO 4. Mesin ini berdaya 113 HP (meningkat 10% persen dari generasi sebelumnya).

Varian Hyper dilengkapi dengan Ducati Safety Pack termasuk 2-level ABS (Hypermotard 939 and Hyperstrada 939) dan 3-level ABS (Hypermotard 939 SP), 8 level Ducati Traction Control serta 3 Riding Modes. Setiap Riding Mode memiliki setelan berbeda untuk memberikan Hypermotard 939 dengan tiga karakteristik berbeda.

Ducati XDiavel S
Pada varian cruiser, Ducati Indonesia menghadirkan XDiavel S. Ducati XDiavel S menggunakan mesin Testastretta DVT (Desmodromic Variable Timing), konfigurasi L-Twin dengan sistem pendingin cairan. Mesin berkapasitas 1262cc tersebut menyemburkan power maksimum sebesar 156 hp di putaran 9500 rpm dengan torsi puncak 128,9 Nm @ 5000 rpm

XDiavel S menggunakan sasis tipe Tubular Trellis baja. Kapasitas tangki bahan bakar dapat menampung 18 liter untuk menyokong perjalanan jauh.

IMG_5194

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *