GIIAS 2016: Lexus menampilkan konsep kendaraan Fuel Cell

LEXUS OPENING DAY 3

Setelah sukses dalam debut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, Lexus Indonesia kembali hadir di GIIAS 2016 dengan menampilkan sejumlah kejutan baik dari kendaraan yang dipamerkan maupun penampilan secara keseluruhan. Dalam momen akbar yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, Banten pada 11 hingga 21 Agustus 2016, Lexus menampilkan konsep kendaraan Fuel Cell yang disiapkan untuk masa depan.

Pada GIIAS 2016, Lexus menyapa konsumen melalui tema “Visionary Anticipation”. Tema tersebut menjelaskan bahwa Lexus berkomitmen dan antisipatif pada perubahan baik dalam aspek produk, pelayanan,dan design, dengan memahami selera dunia dari waktu ke waktu bagi konsumen pengguna kendaraan kelas premium. Untuk menjelaskan tema tersebut maka Lexus menghadirkan  dua kendaraan konsep generasi masa depan, yaitu Lexus LF-FC dan Lexus RC F GT3.

“Pada GIIAS 2016, Lexus Indonesia tidak memperkenalkan current generation car, tetapi future generation car. Kegairahan Lexus  terhadap mobil premium masa depan dan kendaraan sport kami wujudkan dengan menghadirkan Lexus LF-LC dan Lexus RC F GT3,” ujar Hiroyuki Fukui, Lexus Principal Indonesia.

Lexus resmi hadir di Indonesia sejak tahun 2007 yang ditandai dengan dibukanya Lexus Gallery Indonesia di Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat. Dalam debutnya di ajang GIIAS 2015 lalu, Lexus Indonesia berhasil “memindahkan” konsep Lexus Gallery Indonesia ke dalam booth Lexus di pameran otomotif terbesar di Asia Tenggara.

Konsep yang ditampilkan pada GIIAS 2016  memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Kali ini prinsip Omotenashi yang bermakna pelayanan dengan sepenuh hati diterjemahkan ke dalam booth Lexus, dengan memadukan pengalaman akulturasi budaya Indonesia-Jepang yang semakin kental. Oleh karena itu, citarasa kesempurnaan dan prestisius tidak hanya melekat pada produk, melainkan pula pada penampilan booth yang modern dan dinamis.

“Tema yang kami usung pada GIIAS 2016 tersebut merupakan spirit dari Lexus Global mengenai brand Lexus yang selalu antisipatif dalam aspek produk, pelayanan, serta design,” ujar Adrian Tirtadjaja, General Manager Lexus Indonesia, mengenai kehadiran Lexus kedua kalinya di ajang GIIAS.

Dalam sebuah galeri di booth Lexus, pengunjung akan memperoleh pengalaman tak terlupakan karena mata, telinga dan tangan akan dimanjakan dengan karya-karya budaya lokal yang agung, seperti sensasi batik kawung, musik tradisional yang menenangkan serta keharuman aroma khas Indonesia.

Sementara itu, menyinggung pasar mobil mewah di Indonesia diakui memiliki ceruk pasar yang sangat sempit. Di tengah situasi perekonomian Indonesia yang penuh tantangan, pasar mobil mewah dalam 10 tahun terakhir cenderung stabil. Bahkan, khusus Lexus pasarnya terus meningkat.

“Kami hadir di Auto Show bukan untuk tujuan penjualan. Kami lebih ingin mendemonstrasikan kepada masyarakat akan kehadiran brand Lexus untuk memberikan inspirasi dan memberikan definisi baru sebuah luxury automotive yang beralaskan pada nurtured hospitality,”ujar Adrian.

Adrian menegaskan, Lexus memahami apa yang diinginkan konsumen. Termasuk pemahaman tentang memiliki kendaraan dengan tingkat keamanan dan kenyamanan yang tinggi, serta harga premium merupakan harga mati mengenai tingkat penanganan yang prima. Untuk itu, Lexus hadir melayani konsumen dengan layanan premium personalized luxury ownership experience dari sejak awal berdiri.

Please follow and like us:

Leave a Reply