Nissan Indonesia “Employee Volunteer Day 2016”

Penyerahan Donasi Paket Sembako dari NMI Kepada Perwakilan Home Partner - Copy

PT Nissan Motor Indonesia (NMI) dan Habitat for Humanity Indonesia pada hari ini (29/6/2016) kembali mengadakan kegiatan CSR di Desa Gunungsari, Mauk, Banten, yang merupakan wilayah binaan NMI dan HFH Indonesia sejak tahun 2015. Kegiatan sosial “Employee Volunteer Day 2016” ini melibatkan karyawan NMI dan bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, khususnya warga yang rumahnya telah dibangun oleh NMI. Program volunteer terdiri dari kelas memasak, menganyam ketupat, kelas bercerita dan juga berbagi buku bacaan anak dan penyaluran bantuan sembako untuk Lebaran.

“Employee Volunteer Day 2016” adalah kegiatan volunteer karyawan kedua, setelah sebelumnya dilakukan tahun 2015 lalu, di mana saat itu karyawan NMI terlibat dalam pembangunan rumah, menyiapkan fondasi dan juga mengecat dinding di Desa Gunungsari, Mauk, Banten. Hingga akhir tahun 2015, NMI menyelesaikan pembangunan 42 rumah baru, perbaikan dua fasilitas pendidikan dan pembangunan satu sekolah (Pendidikan Anak Usia Dini), pembangunan 3 fasilitas air dengan akses jalan untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga, renovasi 1 toilet umum, pembangunan sistem drainase sepanjang 300 m dan sistem air bersih untuk sekitar 100 keluarga.

Dalam “Employee Volunteer Day 2016”, NMI menggelar beberapa aktivitas yang melibatkan warga, terutama mereka yang menerima bantuan rumah layak huni. NMI memboyong mobil perpustakaan Datsun Rising Hope yang bekerja sama dengan Yayasan 1001 Buku untuk menyediakan akses untuk buku bacaan yang berkualitas dan kegiatan storytelling untuk sekitar 50 anak-anak di dua sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Desa Gunungsari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *