All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB bermesin V6 Supercharged hadir di Indonesia

20160603_112558

PT Grandauto Dinamika, selaku Agen Pemegang Merek resmi Land Rover di Indonesia hadirkan “All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB” di La Moda Café, Plaza Indonesia Jakarta pada harii ini (Jumat, 3/6/16).

“Varian terbaru dari Range Rover LWB (long wheelbase) ini hadir dengan pilihan sumber tenaga baru Land Rover V6 Supercharged guna melengkapi varian yang sudah terlebih dahulu dipasarkan. All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB ini ditawarkan dengan harga mulai Rp 4,399 miliar (off the road),” kata Roland Staehler, Chief Operating Officer Land Rover Indonesia.

“All-New Range Rover 3.0Autobiography LWBV6 telah menerima sambutan yang sangat baik di pasar. Dengan pilihan sumber tenaga yang lebih hemat, akan memperluas daya tariknya di pasar SUV mancanegara. Ini merupakan gabungan SUV mewah terbaik di dunia dengan penyempurnaan yang ditawarkan oleh mesin bensin terbaru tersebut,” tambahnya.

Mesin bensin berkonfigurasi V6-24 valveberkapasitas2.995cc,memiliki tenaga380 PS pada 6.500 rpm dan torsi 450 Nm di rentang 3.500 –5.000rpm. Sumber tenaga terbaru ini memberikan performa maksimal untukmendukung berbagai kapabilitas All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWBdi berbagai medan jalan, dengan pencapaian tingkat efisiensi bahan bakar yang optimal.

Melalui pengembangan dari sejumlah insinyur teknis di Land Rover, mesin ini mengaplikasikan teknologi terkini Quad cam DIVCT (Dual Independent Variable Cam Timing). Pergerakan katup secara otomatis terkontrol menyesuaikan kebutuhan asupan bahan bakar di setiap rentang putaran mesin untuk tetap bertenaga namun efisien.

Sistem Spray Guide Direct Injection (SGDI) yang secara responsif menyemprotkanbahan bakar langsung ke ruang pembakaran secara presisi bertekanan hingga 150 bar. Secara simultan injektor mampu menyesuaikan debit semprotan bahan bakar yang homogen dengan udara di ruang bakar, menciptakan pembakaran yang bersih sehingga tercapai kehematan yang sempurna.

Mesin ini di produksi menggunakan konstruksi berbahan alumunium guna mereduksi bobot. Mulai bagian silinder blok hingga bagian kepala silinder yang masing-masing memiliki jumlah klep empat buah.

Dengan transmisi otomatik pintar 8-percepatan yang dilengkapi dengan Command Shift, mampu menghadirkan torsi besar di seluruh rentang putaran mesin. Untuk berakselerasi dari diam hingga mencapai kecepatan 100 Km/jam berhasil dicapai All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWBdalam waktu 7.3 detik dan mencapai kecepatan tertinggi 210 Km/jam.

Denganrasio kompresi 10,5:1 danpengaturan emisi gas buang CO2 pada 248g/Km, varian All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB mampu lebih hemat dalam sektor pembakaran 15% dari yang bermesin 5.0 V8 naturally aspirated.

Meski menggunakan kapasitas sumber tenaga yang lebih kecil, namun tetap memberikan kontribusi terbaik dalam mendukung kemampuan berkendara All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB di segala medan. Termasuk medan ekstrim off road menanjak hingga 45 derajat, menyelami kedalaman air sampai 900 mm hingga menarik beban seberat 3.500 Kg.

Selain fitur keselamatan standar berkendara, untuk mendukung keamanan dan kemudahan berkendara di berbagai medan jalan, All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB melengkapinya dengan fitur Dynamic Stabilty Control, Electronic Stability Control, Hill Start Assist, Roll Stability Control dan Trail Stability Assist.

Soal hiburan berkendara, All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWBmelengkapinya dengan system modern yang disebut sebagai InControlTouch. Sistem ini memungkinkan pengemudi mengakses fungsi entertainment melalui voice recognition untuk mengaktifkan fitur audio, telepon, navigasi dan seluruh pengaturan fitur melalui layar sentuh 8 inci di bagian depan.

Di kabin belakang, dua buah layar sentuh sebesar 10.2 incidisediakan bagi para penumpang untuk menambah kenyamanan selama berkendara. Sebagai penghasil suara merdu dari lantunan lagu-lagu favorit berasal dari speaker Meridian surround system bertenaga 825 watt pada bagian kabin.

SPESIFIKASI TEKNIS: All-New Range Rover 3.0 Autobiography LWB

  • Engine Type: Longitudinal V6 24-valve Quad cam DIVCT (dual independent variable cam timing), direct injection petrol, supercharged
  • Capacity cc: 2.995
  • Bore/stroke mm: 84.5/89.0
  • Peak power PS@rpm: 380@6.500
  • Peak torque Nm (lb ft): 450 (332)@3.500-5.000rpm
  • 0-60 mph: 7.0secs
  • 0-100 km/h: 7.3secs
  • Top Speed mph(km/h): 130 mph (210 km/h)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *