Porsche buka pendaftaran menjadi pembalap profesional

Porsche Motorsport Junior Programme, Lausitzring: Porsche 911 GT3 Cup

Porsche Motorsport Junior Programme, Lausitzring: Porsche 911 GT3 Cup

Pengembangan diri sejak usia muda merupakan prioritas utama bagi Porsche. Sejak tahun 1997, produsen mobil asal Stuttgart ini telah membentuk anak muda berbakat menjadi pembalap profesional. Total ada 19 kandidat penerima bantuan sebagai Porsche junior dalam one-make race series perusahaan ini dan telah berhasil masuk dalam jajaran profesional.

Sejak tahun 2015, pembalap muda yang tertarik dapat mendaftar untuk program youth development secara online di www.porsche.com/juniorprogramme. Pendaftaran tahun 2016 ini pun telah dibuka.

Kandidat berpotensi adalah yang lahir antara 01.01.1995 dan 28.02.1999 dan harus membuktikan pernah berpartisipasi dalam touring car dan/atau seri single-seater. Selain itu, kandidat belum pernah mengikuti full season, tidak berpartisipasi lebih dari tiga kompetisi balap dalam tahun ini, dalam Porsche Carrera Cup, Porsche GT3 Cup Challenge atau seri GT dengan level lebih tinggi lainnya.

Pembalap muda yang berhasil masuk prosedur pendaftaran akan mengikuti proses seleksi kedua. Setelah tes kesehatan dan ketahanan adalah bagian penting dalam balapan. Finalis dapat menunjukan kemampuan mereka di Porsche 911 GT3 Cup. Kandidat terbaik berkesempatan untuk menandatangani kontrak sebagai Porsche Junior dan akan mengikuti Porsche Carrera Cup Deutschland.

Junior yang terpilih akan menerima dana sebesar 150.000 Euro dan ditunjang layaknya Porsche factory pilot. Test kesehatan, pelatihan media yang komprehensif dan kewajiban sponsor mempersiapkan pembalap junior untuk memasuki jenjang karir profesional. Pelatih junior dipersiapkan sebagai mentor untuk para pemuda berbakat ini.

Pembalap yang telah sukses di internasional seperti Timo Bernhard, Marc Lieb, Patrick Long, Michael Christensen dan Earl Bamber pernah mengikuti program youth development ini dan kini bekerja sebagai pembalap Porsche.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *