Apa Saja Layanan Aftersales Flagship Store Ducati Terbesar di Dunia?

IMG_20160516_153352

Pada Senin (16/05/2016), PT Garansindo Euro Sports secara resmi membuka Flagship Store Ducati terbesar di dunia. Sebagai yang terbesar di dunia, gerai ini menampilkan produk terbaru dari Ducati dan Scrambler Ducati, serta siap memberikan layanan purna jual yang prima. Lalu apa saja layanan aftersales Flagship Store Ducati terbesar di dunia ini ?

“Kami menyadari bahwa untuk menjadi market leader di segmen motor premium haris diiringi dengan pelayanan penjualan dan purna jualnya. Sehingga Ducati Indonesia akan terus melanjutkan pengembangan jaringan di Indonesia serta terus meningkatkan pelayanannya,” ujar Dhani Yahya, Managing Director Ducati Indonesia.

IMG_20160516_213416

Di lantai 2 produk dari 6 product family Ducati terbaru di tahun 2016 yaitu, Monster, Hypermotard, Multistrada, Diavel, XDiavel dan Superbike. Sedangkan di lantai 3 yang bertema dengan tema Land of Joy menampilkan 7 produk Scrambler Ducati yaitu Scrambler Sixty2 dengan kapasitas mesin 400cc dan tiga pilihan warna, serta Scrambler Ducati Icon, Classic, Urban Enduro serta Full Throttle yang masing-masing memiliki kapasitas mesin 800cc.

Disetiap lantai bangunan ini terdapat aksesoris untuk sepeda motor serta merchandise yang lengkap untuk kebutuhan riding dan lifestyle.

IMG_20160516_213529

Di sisi pelayanan purna-jual, Ducati Indonesia memiliki workshop yang dilengkapi dengan 4 service bay untuk perawatan berkala yang mampu melayani 16 motor per hari nya. Disamping itu terdapat satu service bay untuk perbaikan sedang hingga berat.

“Saat ini kami memiliki 4 mekanik, 1 chief mechanic, dan 1 workshop manager. Semuanya telah mendapat pelatihan khusus dan memiliki sertifikat dari lembaga pelatihan mekanik Ducati di Thailand,” terang Riza Fahlevi, selaku Manager Aftersales Management 2W, PT Garansindo Euro Sports kepada Otosl.

Ruang Dyno Test Ducati Indonesia

Ruang Dyno Test Ducati Indonesia

Di workshop ini juga terdapat sebuah dyno room dengan alat dyno test dilengkapi dengan software khusus dari Ducati, untuk melakukan pengujian sepeda motor yang memiliki fungsi untuk mengetahui secara terukur performa sepeda motor Ducati setelah melakukan perawatan ataupun penggantian komponen atau aksesoris resmi Ducati.

Riza menambahkan flagship store ini juga memiliki gudang penyimpanan untuk spareparts yang masuk kategori fast moving seperti: disc pad (kanvas rem), bohlam lampu, oil seal, busi, chain srocket set, hingga beberapa item part yang rusak karena kecelakaan seperti spakbor.

Mekanik Ducati Indonesia

Mekanik Ducati Indonesia

 Untuk Semua Konsumen Ducati
Yang membedakan Flagship Store Ducati yang berlokasi di Jalan Kemang Utara, Jakarta Selatan dengan distributor moge lain di Indonesia adalah kesediaan mereka melayani service bagi konsumen yang membeli dari distributor sebelumnya, baik yang masih memiliki garansi maupun yang tidak (importir umum). Tidak itu saja workshop ini dan akan melangsungkan free check-up untuk seluruh unit Ducati di Indonesia selama 30 hari kedepan (16 Juni 2016).

Ducati Indonesia Certified Used Bikes Center
Ducati Indonesia juga telah membuka Ducati Certified Used Bikes Center untuk penjualan motor bekas Ducati yang sebelumnya telah melalui pemeriksaan secara keseluruhan, terjamin kualitasnya dan memiliki garansi resmi dari Ducati Indonesia.

Ducati Certified Used Bikes Center memudahkan konsumen yang ingin melakukan trade-in atau tukar tambah unit Ducati mereka dengan yang baru, serta memudahkan konsumen lainnya yang ingin membeli unit motor Ducati dengan predikat Certified Pre-Owned Ducati dan telah melalui pemeriksaan secara komprehensif sehingga konsumen tidak usah ragu dengan kualitas motor tersebut.

Pemeriksaan komprehensif ini merupakan General Check-Up yang meliputi komponen elektrik, mesin, suspensi serta sasis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *