All-new BMW X1 Resmi Meluncur Berlimpah Fitur Terbaru

IMG_9998

BMW Indonesia hari ini Rabu (11/05/2016) secara resmi meluncurkan All-new BMW X1 di Jakarta. Pelopor kendaraan di segmen premium SAV (Sport Activity Vehicle) kini tampil dengan sejumlah perubahan di sisi tampilan dan fitur-fitur yang fungsional.

IMG_9984

“All-new BMW X1 adalah suksesor dari perintis kendaraan di kelas premium SAV kompak. Kendaraan ini merupakan generasi kedua dari model kendaraan yang telah sukses terjual lebih dari 730.000 unit di seluruh dunia. Kendaraan SAV kompak sporty ini membawa konsep yang telah dikembangkan oleh pendahulunya, kendaraan serba guna dan sesuai dengan aneka karakter berkendara, ke standar yang sepenuhnya baru,” ungkap Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

Perubahan tampak jelas dan mudah dilihat dari desain bodi lebih modern tanpa banyak lekukan patah tanpa meninggalkan kesan tegas. Body terbarunya juga dibuat semakin aerodinamis dan sporty, berbeda dengan generasi sebelumnya.

IMG_0004

Di sisi lain, all-new BMW X1 menjadi sedikit lebih tinggi sebanyak 53 milimeter, sehingga dengan bertambahnya tinggi tersebut, menyebabkan ruang kabin seluruh penumpang menjadi lebih lega dan secara otomatis meningkatkan visibilitas pengendara.

Pada interior diberikan sentuhan elegan dan mewah. Posisi duduk lebih ergonomis dengan membuatnya lebih tinggi 36 milimeter di baris pertama dan 64 milimeter di baris kedua. Panel instrumen dan konsol tengah kini difokuskan ke arah pengemudi untuk meningkatkan kepraktisan dan kenyamanan pengendara saat mengemudi.

P90183676_highRes_the-new-bmw-x1-xline

All-new BMW X1 ditawarkan dalam dua varian yaitu BMW X1 sDrive 18i dan sDrive 18i xLine, keduanya menggunakan sama-sama menggendong mesin bensin 3 silinder berkapasitas 1,5L BMW TwinPower Turbo. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi 6 percepatan Steptronic mampu menghasilkan daya sebesar 136 hp dan torsi 220 Nm.

All-new BMW X1 juga mengusung chassis baru yang dikembangkan untuk menunjang kemmpuan manuver yang lebih baik. Chassis ini ditopang dengan suspensi single-joint strut di depan dan multi-link axe di bagian belakang. Aluminium swivel bearings, axle carries dan control arms dari baja yang lebih ringan tersemat di antara kaki-kaki all-new BMW X1.

Hadir dalam 12 pilihan warna yaitu Mineral Grey, Black Saphire, Mediteranian Blue, Mineral White, Glacier Silver, Atlantic Grey, Chesnut Bronze, Alpine White, Black, Platinum Silver, Sparkling Brown dan Sparkling Storm. All-new BMW X1 dilego dengan harga off the road pada harga Rp 619 juta untuk varian BMW X1 sDrive 18i; dan BMW X1 sDrive 18i xLine di harga Rp 659 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *