Peluncuran New MINI Clubman 2016 di Indonesia

IMG_20160318_140931_3

Berlokasi di Potato Head Garage SCBD, Jakarta, hari ini BMW Group Indonesia secara resmi meluncurkan New MINI Clubman di Indonesia. Peluncuran ini sendiri merupakan kelanjutan dari perayaan 100 tahun BMW di dunia.

Dalam sambutannya, Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia, menjelaskan tentang penyelarasan brand dan New MINI Clubman.

IMG_20160318_134717_7

“Sejak dibuat pada tahun 1959, brand MINI selalu erat kaitannya dengan inovasi, dan inspirasi. New MINI Clubman adalah simbol dari filosofi brand MINI yang telah disempurnakan. Kami akan membuka diri terhadap ide-ide baru, area bisnis baru, dan mengembangkan identitas visual brand MINI. MINI akan memperluas model kendaraan di kelas kompak premium, yang akan menarik pelanggan baru dan bahkan penggemar MINI yang lebih fanatik. Saya percaya, penyelarasan komprehensif ini akan memungkinkan kami untuk melanjutkan kisah sukses brand MINI yang unik.”

New MINI Clubman hadir dengan perpaduan terbaik antara kepraktisan sehari-hari, penggunaan jarak jauh, fleksibilitas, dan kenyamanan berkendara yang pernah hadir di kendaraan MINI.

“Dengan empat pintu dan pintu split yang khas di bagian belakang, lima kursi lengkap dan ukuran interior yang lapang dan serbaguna yang akan menarik bagi target konsumen baru dan memberi mereka sensasi berkendara khas MINI,” tambah Karen.

Eksterior
Sebagai generasi terbaru dari MINI yang melampaui MINI 5-Door, premium compact car ini tampil lebih “MAXI” alias besar. Pasalnya selain dimensinya lebih besar. New MINI Clubman 2016 juga dilengkapi pintu split 2 pintu di bagian belakang sehingga mobil ini berstatus sedan enam pintu. Meski lebih MAXI, maka kapasitas bagasi 360 liter juga dapat diperluas menjadi 1.250 liter dengan melipat sandaran kursi belakang.

New MINI Clubman hadir dalam dua varian yakni Cooper dan Cooper S. Keduanya telah dilengkapi dengan Adaptive LED Headlamp, dan lampu fog LED. Khusus untuk Cooper S memiliki tampil sedikit lebih sporty berkat ‘air scoop’ kecil di bagian kap mesinnya.

IMG_20160318_143937

Mesin
New MINI Clubman Cooper dan Cooper S sama-sama mengusung mesin MINI TwinPower Turbo Technology double VANOS. Mesin tersebut juga dilengkapi VALVETRONIC yang membuat mesin 2.0-liter 4-silinder (MINI Cooper S) mampu menyemburkan tenaga 192 hp dan torsi maksimum 280 Nm pada 1,250 rpm. New MINI Cooper S Clubman hanya butuh waktu 7,1 detik untuk mencapai kecepatan 100 kpj dari posisi diam, dengan kecepatan puncak 228 kpj.

Sementara pada varian Cooper yang berkapasitas mesin 1,5-liter 3-silinder memiliki tenaga puncak 136 hp dan torsi maksimum 220 Nm pada 1.250 rpm. Untuk berakselerasi, Cooper memerlukan waktu 9,1 detik untuk mencapai 100 kpj dari posisi diam. Ada 3 mode berkendara di semua varian MINI yakni: GREEN, MID, dan SPORT (Maximum Go-kart Feel).

IMG_20160318_151347

Fitur Keselamatan & Harga New MINI Clubman 2016
Fitur keselamatan lengkap juga tersedia di New MINI Clubman seperti: ABS + EBD, Cornering Brake Control, dan Dynamic Stability Control (DSC), yang juga meliputi pull-away assistant, braking readiness, fungsi dry braking dan fading compensation, serta mode DTC (Dynamic Traction Control).

New MINI Cooper Clubman 2016 dilego dengan harga Rp 669 juta (Cooper) dan Rp 869 juta (Cooper S). Harga tersebut adalah harga off the road. harga tersebut sudah termasuk MINI Service Inclusive, garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh, serta asuransi ban selama 3 tahun yang diberikan oleh BMW Group Tire Coverage.

IMG_0941

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *