Mercedes-Benz The New GLE resmi meluncur di Indonesia

IF

Setelah sukses meluncurkan GLC dan GLE Coupe di 2015, Mercedes-Benz Indonesia kembali memperkenalkan model terbaru dari segmen premium SUV., yakni Mercedes-Benz GLE. Acara peluncuran berlangsung di XBar Palza Senayan pada hari Rabu, 24/2/16 yang dihadiri oleh awak media.

“Seiring bertumbuhnya potensi pasar SUV premium di Indonesia, kami juga selalu berusaha menjawab permintaan pelanggan kami yang mendambakan sebuah SUV premium dengan fitur teknologi terdepan. Kehadiran The New GLE, sebagai penerus dari M-Class yang popular, merupakan response kami akan permintaan tersebut, dan tentunya semakin memperkuat kehadiran kami di segmen SUV premium di Indonesia,” ujar Roelof Lamberts, Sales and Marketing Director for Passenger Cars Mercedes-Benz Indonesia.

Eksterior

The new GLE memadukan unsur tradisi serta karakteristik modern dari sebuah SUV Mercedes-Benz. Elemen-elemen klasik dari sebuah SUV dipadukan secara harmonis dengan unsur desain modern dan menjadi satu kesatuan yang selaras. Pada satu sisi, penampilan penuh percaya diri dari The New GLE ditingkatkan dengan perpaduan karakteristik semua generasi: karakteristik C-pilar dan jendela sisi belakang terintegrasi dengan harmonis sejak model seri ini diproduksi pada tahun 1997.

Pada saat yang sama, unsur-unsur desain idiom modern dari Mercedes-Benz sangat menarik perhatian. Radiator grille, bumper, lampu depan, sayap dan bonnet dengan dua power domes mengikuti design sensual Mercedes-Benz saat ini. Hal ini terutama terlihat pada transisi organik dari dua radiator louvres hingga lambang bintang Mercedes yang berada di tengah. Lampu terbaru dengan daytime driving lights serta LED Intelligent Light System berpadu serasi dengan bagian depan.

Demikian juga halnya dengan bagian belakang The New GLE yang serasi dengan desain terkini dari Mercedes-Benz. Desain lampu belakang kendaraan The New GLE serta design terbaru dari tailpipe semakin memperkuat bagian belakang dari karakteristik bumper sebuah SUV., Bumber depan dan belakang dilengkapi dengan three dimensional chroome look di bagian bawah untuk mempertegas karakter desain terbaru. Model terkini new light alloy wheels juga mempertegas karakter SUV dari The New GLE.

Interior

Tersedia dalam dua varian, yaitu Mercedes-Benz GLE 400 Exclusive dan Mercedes-Benz GLE 250 d, kedua SUV premium ini merupakan pemimpin di kelasnya masing-masing serta mengutamakan kenyamanan sekaligus keamanan dengan konsep ruang yang lebih besar. CENTRAL MEDIA DISPLAY dengan ukuran layar 20.3 cm dirancang lebih menonjol dan diintegrasikan ke dalam panel dan cluster instrument, dengan tampilan sporty. The New GLE dilengkapi dengan 3-spoke multifunction steering wheel yang menggantikan desain 4-spoke steering wheel pada M-Class serta pedal gearshift DIRECT SELECT steering wheel.

Sistem dari Garmin MAP PILOT meningkatkan kinerja Audio 20 CD menjadi sebuah sistem navigasi terpadu hanya dengan memasukkan kartu SD yang telah terisi dengan perangkat lunak navigasi dan data peta. Peta kemudian ditampilkan pada sistem multimedia dengan layar warna resolusi tinggi serta petunjuk navigasi tambahan muncul di instrument cluster. Tampilan 3D dengan visualisasi yang tepat dari jalan dan bangunan semakin mempermudah pengalaman para pengemudi the New GLE.

Penumpang juga dapat merasakan kenyamanan yang ditawarkan oleh GLE. Penumpang yang duduk tepat di belakang akan dikejutkan oleh luas ruang kaki yang tersedia. Dengan luas kabin hingga 2010 liter ketika backrests dilipat secara penuh ke depan, the New GLE mampu membawa barang lebih banyak di bagasi. Semua fitur ini berfungsi untuk meningkatkan tingkat kenyamanan bagi semua yang berada di dalam kendaraan.

“Untuk kenyamanan sempurna, the New GLE dilengkapi dengan KEYLESS-GO starting function, yang diprogram dengan semua akses dan fungsi,” tambah Roelof.

Mesin dan Performa

The New GLE 400 Exclusive dilengkapi dengan mesin 2,996 cc 6-cylinder yang mampu menghasilkan 245 kW [33HP], dikombinasikan dengan respon cepat transimisi dual clutch 7G-TRONIC PLUS. Sementara The New GLE 250 d dibekali dengan mesin diesel 4 cylinder in-line dengan common rail direct injection, yang mampu menghasilkan tenaga 150 kW[204 hp] serta torsi 500 Nm. Dipadukan dengan sistem tranmisi otomatis terbaru dari Mercedes-Benz yaitu 9G-TRONIC, kendaraan ini mampu menawarkan kinerja superior dengan pengalaman berkendara yang luar biasa.

The New GLE 400 Exclusive mampu melesat dari 0-100 km/h hanya dalam 6,1 detik serta memiliki konsumsi bahan bakar 8.8 – 9.2 l/100 km (digabungkan). Sementara The New GLE 250 d, mampu mencapai 0-100 km / h hanya dalam 8.6 detik dengan konsumsi bahan bakar gabungan 5.7-5.9 l / 100 km.

Dalam konteks keramahan lingkungan, kedua model ini dilengkapi dengan pompa minyak terkendali untuk mengurangi konsumsi bahan bakar dan kadar emisi. Penggunaan transmisi 9G-TRONIC pada mesin diesel The New GLE 250 d mampu mengurangi konsumsi bahan bakar hingga 7% dibandingkan dengan pendahulunya. Fitur ECO start/stop semakin menegaskan keramahan lingkungan dari GLE ini.

MBGLE-01MBGLE-02-1
Keamanan

Seperti halnya kendaraan SUV Mercedes-Benz lainnya yang sangat memprioritaskan keamanan yang maksimal. the new GLE memiliki tinggkat keselamatan aktif dan pasif tertinggi di kelasnya. Model ini secara regular berhasil meraih poin tertinggi dalam berbagai test international. Sistem keamanankemprehensif tersebut meliputi:

  • Safe driving: menghindari bahaya, memberikan peringatan tepat waktu, dan membantu pengemudi dengan sistem bantuan yang ekstensif
  • Ketika terjadinya bahaya: mencegah dan mengaktifkan tindakan perlindungan preventif (Pre SAFE®)
  • Ketika terjadi kecelakaan: menyediakan zona deformasi perlindungan dengan sel penumpang sangat stabil, sistem pengendalian seperti airbag dan sabuk tensioners
  • Setelah kecelakaan: mencegah terjadinya hal yang terburuk dan membantu secepat mungkin

The new GLE juga dilengkapi dengan Collision Prevention Assist Plus, salah satu sistem keamanan terdepan di Indonesia. Sistem ini memberikan pengemudi peringatan visual jika jarak dari kendaraan di depan tidak memadai dan peringatan dapat terdengar jika risiko tabrakan terdeteksi. Selain itu, sistem ini mampu melakukan pengereman dan mengurangi kecepatan secara otomatis jika pengemudi gagal bereaksi.

Sebagai kendaraan yang mewarisi nama legendaris dari G-Class, GLE dilengkapi dengan DownHill Speed Regulation (DSR) untuk keamanan dan kenyamanan saat kendaraan pada posisi menurun ketika di jalur off-road. Dengan DSR, pengemudi bisa mengatur kecepatan kendaraan yang akan dipertahankan antara 2 dan 18 km/jam dengan bantuan mesin dan transmisi kontrol serta intervensi pengereman. Hal ini akan meningkatkan keselamatan aktif dalam situasi off-road.

OFF-driving mode dengan off-road button pada GLE menawarkan kinerja off-road lebih baik dengan menekan sebuah tombol. Penyesuaian pengaturan untuk output engine, automatic transmission, ABS, ABS, ESP® serta Electronic Traction System meningkatkan traksi khususnya pada permukaan licin.

“Kami bertujuan untuk memberikan line up terlengkap di segmen premium di Indonesia, untuk dipilih oleh para pelanggan kami. Dengan fitur-fitur teknologi terkini, dikombinasikan dengan kualitas serta kekuatan khas dari sebuah SUV, GLE terbaru ini dapat melanjutkan kisah sukses kami di pasar Indonesia,“ tutup Roelof.

Penamaan SUV Terbaru

Mercedes-Benz telah menyusun kembali penamaan dari lini kendaraan SUV . Kini, setiap SUV Mercedes-Benz selalu diawali dengan huruf “G” sebagai bentuk penghormatan terhadap G-Class yang legendaris. Huruf “G” ini akan diikuti dengan huruf “L”, serta huruf terakhir memfasilitasi orientasi di SUV line-up berdasarkan berbagai model mobil penumpang Mercedes-Benz.

Secara rinci, berikut merupakan skema untuk line up SUV di mana hanya model G-Class yang tidak berubah, dan memposisikan kelasnya sebagai forefather dari semua SUV modern dan off roader Mercedes-Benz:

  • GLA SUV di segmen A-Class
  • GLC SUV di segmen C-Class; sebelumnya GLK
  • GLE SUV di segmen E-Class; sebelumnya M-Class
  • GLE Coupé SUV di segmen E-Class Coupé
  • GLS SUV di segmen S-Class; sebelumnya GL
  • G tidak berubah
Please follow and like us:

Leave a Reply