Pertamina Lubricants Dukung Lamborghini GT3 Junior Program 2016

Pertamina Sponsor Lamborghini GT3 Junior Championship 2016

Sebagai Technical Partner Supercar Lamborghini, PT Pertamina Lubricants pada tahun ini menyatakan kesiapannya untuk memberikan dukungan penuh kepada pembalap-pembalap muda berbakat yang dibina oleh Lamborghini Squadra Corse melalui GT3 Junior Program.

PT Pertamina Lubricants sebagai salah satu World Class Energy Company melalui pelumas Fastron Platinum Racing telah dipercaya untuk melumasi mesin-mesin mobil balap Lamborghini sejak tahun 2014. Pelumas Fastron Platinum Racing adalah produk yang terus dikembangkan Pertamina agar sesuai dengan kebutuhan mesin-mesin balap Lamborghini.

Lamborghini GT3 Junior Program merupakan program resmi yang dirilis Automobili Lamborghini S.p.a pada 2015 untuk mencari pembalap muda berbakat yang berusia di bawah 26 tahun. Program ini bertujuan mendukung perjalanan karir dan prestasi para pembalap muda hingga tampil berlaga di berbagai kejuaraan kelas GT di seluruh dunia.

Melalui divisi balapnya Lamborghini Squadra Corse, tercatat ada 19 pembalap dunia (delapan dihasilkan tahun 2015). Di mana 13 diantaranya adalah pembalap yang berlaga di kejuaraan Lamborghini Blancpain Super Trofeo yang juga turut didukung oleh Pertamina.

Para pembalap yang ikut dalam GT3 Junior Program nantinya juga akan dilibatkan dalam pengembangan Huracán GT3 di Vallelunga. Mereka akan bekerjasama dengan staf Squadra Corse, teknisi, dan pembalap Lamborghini GT3 terkemuka seperti: Fabio Babini, Mirko Bortolotti, Giovanni Venturini, dan Adrian Zaugg.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *