Aplikasi Obeng (Online Bengkel), mencari bengkel melalui smartphone

AplikasiOBENG

Berdasarkan data yang dikeluarkan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, jumlah kendaraan bermotor di Jakarta dan sekitarnya bertambah dalam per harinya. Jumlah tersebut didominasi oleh pertambahan sepeda motor yang mencapai 4.000 hingga 4.500 per hari. Sedangkan kendaraan roda empat mengalami pertumbuhan sebanyak 1.600 unit per hari.

Pertambahan jumlah kendaraan tersebut merupakan faktor eksternal yang berpengaruh terhadap bisnis bengkel baik mengenai mesin, akseoris, cuci kendaraan, dll. Berawal dari ide sederhana, yaitu untuk berbagi informasi bagi para user bengkel (mobil dan motor) untuk mendapatkan bengkel yang terbaik sesuai kebutuhan, maka PT. Satu Lingkaran Teknologi meluncurkan aplikasi berbasiskan smartphone android yang menggunakan Location Based Service bernama Obeng (Online Bengkel).

Cakupannya adalah seluruh lapisan masyarakat pemilik kendaraan bermotor dan Pemilik bengkel di Indonesia. Aplikasi Obeng bersifat user friendly, user hanya perlu mendaftar menggunakan akun media sosial miliknya secara online. Sedangkan bagi pemilik bengkel, dapat langsung mendaftarkan bengkelnya berikut dengan lokasi dan informasi bengkelnya sehingga dapat dengan mudah ditemukan oleh seluruh user dengan mudah.

Pengembangan Obeng akan mulai masuk ke sistem Ios pada kuartal kedua tahun 2016, sehingga diharapkan bagi user (konsumen) dan pemilik bengkel dapat menikmati fitur dan menggunakan Aplikasi Obeng.

Saat ini user aplikasi Obeng dapat memperoleh fitur-fitur dasar seperti rute direction ke bengkel yang dituju, informasi lalu lintas menggunakan Google maps, dan tentu saja informasi seluruh bengkel terdekat yang sudah terdaftar di aplikasi. Menariknya adalah user dapat memberikan feedback terhadap kualitas pelayanan serta produk yang dijual oleh bengkel tersebut dan review tersebut dapat dilihat oleh user lainnya.

Melihat semakin banyak feedback yang bagus dari para user tentu akan menambah nilai plus tersendiri bagi pemilik bengkel. Kedepannya, kami akan terus meningkatkan pelayanan dan menambahkan fitur fitur menarik lain pada aplikasi Obeng.

Aplikasi Obeng untuk los ini diluncurkan pada kuartal kedua tahun 2016 dan untuk Android dapat di unduh pada Playstore dengan link dibawah ini:

https://play.google.com/store/apps/details?id=com.satulingkaran.obeng

Please follow and like us:

Leave a Reply