Aston Martin Rapide S Driving Experience, family-car 4 pintu berkarakter sport

20160126_113522

Pada hari Selasa, 26/1/16 StephenLangiitan.com mendapat undangan exclusive dari Aston Martin Jakarta untuk merasakan secara langsung mengemudikan mobil sports empat pintu yang paling elok didunia, yaitu Aston Martin Rapide S warna putih (produk overview simak secara detail halaman situs ini).

Melihat desain eksteriornya, maupun bentuk atau modelnya memang benar-benar khas. Driver Stephen Langitan (SL) sempat terkesima untuk memandang cukup lama, pasalnya mobil ini memiliki keindahan, keanggunan yang elegan, maupun selera sports yang tinggi. Kabarnya mobil Aston Martin Rapide S ini terinspirasi dari estetika mobil Aston Martin two-seater yang ikonik, yang kemudian dipresentasikan sebagai kendaraan empat pintu yang inovatif.

Ketika membuka pintu dan duduk di bangku kemudi, sangat terasa posisi duduknya rendah seperti duduk di dalam mobil balap, demikian pula kaca depannya sangat rendah. Saat sudah duduk dengan mantap di kursi pengemudi, sejenak memperhatikan desain kursi kemudi yang memang didesain untuk kendaraan berkarakter sport.

Kemudian SL menoleh kekiri untuk melihat desain kursi penumpang, ternyata jok sport ini juga diterapkan sama pada jok penumpang, begitu juga juga dua buah jok khusus penumpang dibelakang juga memiliki desain jok sport yang terpisah satu sama lainnya. Artinya, Aston Martin Rapide S ini hanya bisa mengangkut 4 penumpang saja (driver dan 3 penumpang).

Melihat bagian interiornya jelas sangat mewah, Aston Martin Rapide S ini mengenakan bahan kulit berkualitas, hand-made dengan material terbaik  dengan bahan kulit asal Bridge of Weir Leather selaras dengan pilihan kayu atau carbon fibre yang dibuat secara detail dan terperinci sehingga kemewahan interior sebagai mobil family-sports benar-benar sangat terasa.

Bagaimana sensasinya ketika Aston Martin Rapide S ini dijalankan? Wow.. ketika injakan gas di jalan lurus akselerasinya sangat mengagetkan, pasalnya laju kendaraan ini sangat responsif dan cepat ditambah dengan bunyi suara kenalpot bernuansa sport, apalagi ketika dipilih Mode S (sport), maka laju mobilpun semakin liar namun terkendali, yang pasti lebih agresif dan kencang sekali.

Sungguh ajaib driver SL bisa berada dibelakang kemudi Aston Martin Rapide S walaupun hanya untuk beberapa saat mutar-mutar di kawasan Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Nah, berikut ini ada ringkasan spesifikasi teknis Aston Martin Rapide S yang perlu diketahui, antara lain:

  1. Mesin generasi terbaru AM29 V12 dengan kapasitas 6.0 liter
  2. Menghasilkan tenaga 520 bhp dan torsi 630 Nm (meningkat 18% dari generasi pertama Rapide)
  3. Performa kecepatan 0-100 km/jam ditempuh dalam waktu 4.4 detik
  4. Memiliki delapan kecepatan transmisi Automatic Touvhtronic III
  5. Distribusi berat yang mendekati sempurna 49:51 frong/rear dan berat 1.990 Kg
  6. Memiliki hi-tech Gen4 Adaptive Damping untuk kenyamanan penumpang dengan 3 mode pilihan (Normal, Sport dan Track).

Informasi lengkap silahkan kunjungi astonmartinjakarta.com atau astonmartin.com

VIDEO

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *