Isuzu Indonesia Jadi Markas Produksi Giga & Elf

IMG_20150407_111627

Memasuki tahun 2016 ini, Isuzu Jepang telah siap meramaikan pasar kendaraan niaga melalui 4 global project, dimana Indonesia melalui PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) merupakan salah satu negara yang terpilih untuk penggembangan bisnis Isuzu di seluruh dunia.

Pabrik Isuzu Indonesia yang diresmikan pada April 2015 lalu diproyeksikan untuk memproduksi Giga dan Elf. Pabrik ini sendiri memiliki luas 300.000 m2 dengan kapasitas produksi 52 ribu per tahun. Rencananya, jumlah ini akan ditingkatkan sampai 80 ribu unit per tahun.

“Adanya pabrik ini ditujukan untuk ekspor ke beberapa negara berkembang yang memiliki regulasi emisi Euro II,” jelas Keiji Takeda, Vice President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) dalam acara Isuzu Media Gathering pada Senin malam (18/01/2016).

Senada dengan Keiji, Light Commercial Vehicle Marketing Director PT IAMI, Ernando Demaly menngatakan bahwa Isuzu sudah siap untuk teknologi diesel teratas. Disebutkannya akan ada banyak negara-negara berkembang yang menjadi tujuan ekspor pabrik Isuzu Karawang.

“Negara-negara ekspor tujuan kami berada di Amerika Latin, Afrika, dan Asia dengan standar emisi Euro II akan menjadi fokus ekspor kami,” jelasnya.

Saat ini bisnis Isuzu di dunia terbagi menjadi 3 basis produksi. Selain Indonesia, pabrik Isuzu Jepang di Fujisawa merupakan basis produksi untuk kendaraan komersial negara-negara berkembang yang memiliki regulasi emisi Euro III keatas. Basis kedua, yang merupakan basis produksi light commercial vehicle (LCV) yaitu Isuzu D-Max dan MU-X, berada di Thailand.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *