Peugeot Juarai Dakar Rally 2016

302 PETERHANSEL Stephane (fra) COTTRET Jean Paul (fra) PEUGEOT ambiance victory during the Dakar 2016 Argentina, Bolivia, Etape 13 / Stage 13, Villa Carlos Paz – Rosario, Finish - Podium from January 16, 2016 - Photo Eric Vargiolu / DPPI

PETERHANSEL Stephane (fra) COTTRET Jean Paul (fra) PEUGEOT ambiance victory during the Dakar 2016 Podium from January 16, 2016 – [Photo Eric Vargiolu / DPPI]

Stéphane Peterhansel bersama co-driver Jean Paul Cottret (Peugeot Total) tampil sebagai Juara Dakar Raly 2016. Menggunakan Peugeot 2008 DKR bernomor 302 berhasil memimpin dengan perolehan waktu 45:22:10 detik.

Peterhansel adalah salah satu legenda hidup Rally Dakar yang sudah mengikuti Dakar Rally sejak tahun 1988, kemenangannya pada 16 Januari lalu merupakan yang ke-12 kalinya (Motor 6 kali, mobil 6 kali). Dakar Rally merupakan ajang balapan terganas di dunia yang sangat menguras fisik para pembalapnya, kendaraan, dan seluruh anggota tim.

“Sebuah kemenangan yang luar biasa. Tekanannya sangat tinggi, tapi kita bisa lalui. Lega akhirnya melewati garis finis setelah cukup stres selama tiga hari kemarin,” ujar Peterhansel.

Peterhansel berhasil memenangkan rally ini dalam tekanan berupa masalah teknis, dan dari pesaing terdekatnya Nasser Al-Attiyah (Juara Dakar Rally 2015).

“Sebuah kebanggaan bagi Peugeot setelah semua tim dua tahun berkutat keras. Sebuah kemenangan yang paling luar biasa. Salah satu yang pasti adalah mendapat nomor yang sama saat menang di motor dan mobil adalah tujuan saya. Sekarang sudah terwujud, tak ada lainnya itulah yang memotivasi saya,” pungkasnya.

“Kemenangan ini melebihi ekspektasi kami, karena kita mengikuti ini untuk mengetahui sejauh mana performa mobil kami. Ternyata kita bisa melewatinya dengan berbagai kondisi lintasan. Hal ini menunjukkan bahwa kita telah melampaui misi teknis,” tutup Bruno Famin, Peugeot Sport Director.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *