Kia Motors Perkenalkan Teknologi ‘DRIVE WISE’ di CES 2016

Kia Soul EV Autonomous Vehicle_Driving

Pada hari ini Kia Motors memperkenalkan program terbaru bernama ‘DRIVE WISE’ yang akan digunakan di seluruh kendaraan di masa depan dalam ajang Consumer Electronic Show 2016 (CES) di Las Vegas pada tanggal 6-9 Januari 2016.

Drive Wise adalah sebuah program pintar yang mencakup Advanced Driver Assistance System masa depan. Teknologi DRIVE WISE rencananya akan diproduksi pada kendaraan partially autonomous di tahun 2020 dan bermaksud untuk membawa kendaraan fully-autonomous ke pasar pada tahun 2030.

Kia Soul EV Autonomous Vehicle_Traffic Jam Assist

Tae-Won Lim, Senior Vice Preseident, Central Advanced Research and Engineering Institute of Hyundai Motor Group berpendapat, “Kia Sedang menjalani proses bertahap dan sangat menjanjikan dalam memperkenalkan teknologi partially autonomous dan fully autonomous pada kendaraannya. Saat ini kendaraan fully autonomous Kia yang pertama kali dipasarkan belum tersedia dalam waktu dekat, tapi tim R&D kami sedang melakukan pengembangan jangkauan teknologi DRIVE WISE sehingga dapat meningkatkan keamanan di jalan dan mengembangkan driver assistance. Inovasi yang dihadirkan pada pameran tahun ini menunjukkan arah masa depan yang akan kami ambil.”

Kia Soul EV Autonomous Vehicle_Group

Teknologi yang dapat dikendalikan melalui smartwatch / smartphone ini diciptakan demi keselamatan seluruh pemakai jalan, DRIVE WISE membuat Kia dapat memperkenalkan teknologi keamanan yang cerdas pada tipe model masa depannya, membantu untuk mengurangi potensi berbahaya dan kebosanan saat berkendara.

Teknologi DRIVE WISE masa depan milik Kia akan ditampilkan pada event Consumer Electric Show 2016 (CES) termasuk Highway Autonomous Driving, Urban Autonomous Driving. Preceding Vehicle Following, Emergency Stop System, Traffic Jam Assist dan Autonomous Parking& Out Function.

Lebih lengkap mengenai teknologi ini bisa Anda saksikan melalui channel Youtube Kia DRIVE WISE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *