CSR Isuzu Education Program ke SMK Mandiri

Isuzu_SMK Mandiri (4)

Menutup tahun 2015, pada Selasa (22/12/2015) lalu, PT Isuzu Astra Motor Indonesia bekerjasama dengan SMK Mandiri Medan Sumatra Utara meresmikan Program Kerjasama “Isuzu Education Program”.

Pada saat ini pada dunia pendidikan, khususnya di sekolah kejuruan, pendidikan mengenai teknologi mesin diesel masih dirasa kurang, para lulusan sekolah kejuruan kurang familiar dengan mesin diesel, hal ini menyebabkan Isuzu Indonesia kerap kali kesulitan dalam mencari calon calon mekanik, pada saat melakukan pengembangan netwok.

Tujuan dari program ini selain memberkuat hubungan antara Isuzu dengan sektor pendidikan, program ini juga dapat menambah pengetahuan siswa dan guru mengenai teknologi mesin diesel.

Isuzu Education Program di SMK Mandiri ini adalah program kerjasama antara Isuzu dengan dunia pendidikan yang kedua, sebelumnya program serupa diberikan kepada SMKN 2 Klaten yang diresmikan tahun 2014 kemarin.

Pada Isuzu Education Program, sekolah memasukkan kurikulum Isuzu Basic ke dalam kurikulum sekolah. Tidak hanya para murid yang mendapatkan kurikulum tersebut, tetapi para guru telah dilakukan training terlebih dahulu mengenai mesin diesel dan teknologi diesel common rail oleh Isuzu Indonesia. Selain itu para siswa dapat melaksanakan praktek kerja industri di dealer – dealer Isuzu yang ada di area Sumatera Utara.

Selain memberikan kurikulum mengenai produk Isuzu dan pengetahuan tentang mesin diesel, Isuzu Indonesia juga memberikan sejumlah fasilitas pembelajaran, yaitu : Mesin Isuzu type 4JB1 – TC, Transmisi type MYYT5T, dan special tools untuk Isuzu Elf.

“Kerjasama ini dilakukan selain menjadi bagian dari CSR kami, Isuzu Indonesia berkomitmen akan terus mengembangkan kuantitas dan kualitas layanan purna jualnya demi kepuasan pelanggan kami. Kami sadar bahwa pada segment kendaraan komersial after sales service sangatlah penting, karena kendaraan mereka adalah alat untuk menghasilkan sumber pendapatan mereka” tutur Yohannes Nangoi, President Director PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Rodko Purba, Service Division Head PT Isuzu Astra Motor Indonesia menambahkan, “Layanan purna jual yang dimaksud adalah ketersediaan spare part dan ketersediaan layanan service untuk melakukan perawatan dan perbaikan kendaraan customer kami. Kelas Isuzu ini adalah salah satu upaya kami untuk terus dapat memenuhi kebutuhan mekanik Isuzu untuk menjangkau customer kami di seluruh Indonesia.”

Isuzu Education Program adalah salah program CSR dari Isuzu, dimana Isuzu sebagai bagian dari masyarakat juga berupaya mendedikasikan karya perusahaan untuk kembali ke masyarakat. Program CSR Isuzu selalu menitik beratkan kepada 4 (empat) bidang utama yaitu pendidikan, usaha kecil menengah, lingkungan dan kesehatan.

Di masa mendatang Isuzu berharap program ini akan terus berlanjut dan mencakup area lain, seperti Sulawesi dan Indonesia bagian Timur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *