New Ford Ranger Raih 5-Bintang Keselamatan dari ASEAN NCAP

New Ford Ranger 2_Front 3qtr

New Ford Ranger sukses mendapatkan peringkat keselamatan tertinggi di antara seluruh truk pickup yang diuji oleh ASEAN New Car Assessment Program (ASEAN NCAP) dengan nilai evaluasi tertinggi sebesar 15,45 dari 16 poin.

“Meraih 5-bintang ASEAN-NCAP merupakan pencapaian penting dalam kisah sukses new Ranger karena kami mendesain dan mengembangkan kendaraan ini untuk menantang dunia konvensional truk pickup dan menghadirkan untuk pelanggan fitur-fitur keselamatan terdepan di kelasnya lebih dari sebelumnya,” kata Mark Kaufman, presiden, Ford ASEAN.

“Keselamatan selalu menjadi prioritas utama Ford. Kami sangat bangga dengan prestasi yang telah kami capai dan pengumuman ini merupakan bukti lebih jauh bahwa new Ranger setia mengemban warisan ‘Build Ford Tough’ dengan tingkat keselamatan menakjubkan yang diharapkan pelanggan di segmen kendaraan yang sangat penting ini.”

Ford telah memanfaatkan alat engineering global dan teknologi keselamatan canggih untuk menawarkan tingkat proteksi penumpang yang tak tertandingi untuk new Ranger. Dari struktur bodi yang termasuk batang proteksi benturan samping hingga kolom steering yang dapat runtuh, Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake Force Distribution (EBD), new Ranger memberikan performa terbaik dari sisi keselamatan aktif maupun pasif.

Model yang diuji juga dilengkapi dengan dual front airbag, Electronic Stability Control (ESC), Emergency Brake Assist (EBA), Roll Over Mitigation (ROM) dan ISOFIX untuk child seat.

New Ford Ranger di bangun atas reputasinya sebagai truk pickup yang paling mampu, penuh tenaga dan paling pintar dengan serangkaian teknologi yang membantu setiap pengendaranya menjadi lebih nyaman.

Teknologi yang diterapkan di New Ford Ranger terdiri dari Lane Keeping Alert dan Lane Keeping Aid, Adaptive Cruise Control + Forward Alert, Park Assist, Tire Pressure Monitoring System, Driver Impairment Monitor, Hill Launch Assist, Hill Descent Control, dan Adaptive Load Control + Electronic Stability Control.

Please follow and like us:

Leave a Reply