BMW Individual Collection tawarkan Ekspresi Kepribadian Kelas Premium

20151127_105611

BMW Indonesia kembali mengedepankan keunikan BMW dengan memperkenalkan BMW Individual Collection, yaitu berbagai macam pilihan di dalam program BMW Individual memudahkan pelanggan untuk menciptakan BMW yang sesuai dengan selera dan karakter mereka. Hal ini disampaikan BMW Indonesia kepada awak media di La Moda Plaza Indonesia pada Jumat pagi, 27/11/15.

Dengan BMW Individual, setiap perangkat telah melalui berbagai tahapan proses, dari pemilihan bahan serta keahlian untuk mendesain elemen-elemen warna dan bentuk. Keseluruhan proses ini memiliki satu tujuan: menggabungkan beragam detail sempurna menjadi sebuah kendaraan BMW yang dengan sempurna mencerminkan karakter pemiliknya.

BMW percaya bahwa karakter dan penampilan pribadi menjadikan seseorang unik – sama halnya dengan sebuah kendaraan BMW. Inilah sebabnya BMW Individual Collection menawarkan berbagai pilihan fitur dan perangkat untuk para pelanggan yang memiliki preferensi istimewa, yang meliputi: trim kayu halus dengan serat kayu yang sempurna, dipilih dari berbagai penjuru dunia; bahan kulit lembut berkualitas tinggi dari berbagai penyamakan terbaik di dunia; serta cat eksterior dengan kemewahan, kilauan, serta efek yang mempesona hadir dengan berbagai warna yang mendefinisikan pribadi eksklusif.

Unsur-unsur mewah ini hadir dengan pilihan perangkat khusus yang melengkapi sentuhan akhir, semuanya berpadu dalam menjadikan BMW sebagai bagian dari kepribadian pemiliknya.

“Gagasan BMW Individual ini layaknya orkestra. Orkestra kelas dunia merupakan salah satu pencapaian terbesar umat manusia. Begitu indah dan juga sangat kompleks sehingga membutuhkan seorang maestro yang memiliki semangat, kreatifitas, serta ambisi besar untuk memimpinnya. Seorang maestro yang dapat mengkoordinasikan masing-masing elemen dengan bijak, karena untuk menciptakan mahakarya sejati, setiap bagian harus dimainkan dengan sempurna, dan inilah gagasan utama yang di balik BMW Individual,” ujar Karen Lim, Presiden Direktur BMW Group Indonesia.

“BMW Individual memungkinkan Anda menciptakan sendiri komposisi estetika elegan yang bersanding dengan kemewahan kontemporer. Ini merupakan perpaduan sempurna antara inspirasi dan kebebasan berkreasi,” tegas Karen Lim.

BMW Individual paint work.

Hanya dengan sekilas melihatnya, BMW Individual akan langsung menarik perhatian Anda. Semuanya dimulai dengan kesan pertama dari perpaduan selera dan gaya pribadi yang memikat, berkat BMW Individual paint work. Selera pribadi seseorang merupakan hal yang sulit untuk dijelaskan, namun di sisi lain, amat mudah untuk ditunjukkan. Berdasarkan pemikiran ini, BMW Individual mengambil inspirasi dari warna-warni batu mulia dalam merancang beragam cat eksterior yang luar biasa, dimana masing-masing saling melengkapi karakter dari tiap model.

BMW Individual paint work juga menjadi tolok ukur dalam hal kedalaman dan kecemerlangan: kilaunya dapat berubah-ubah tergantung pada sudut datangnya cahaya. Beberapa pilihan warna bahkan tampak menggugah dengan efek warna-warninya yang unik. Sementara pilihan warna lainnya – seperti warna dengan hasil akhir matte – memiliki kemilau layaknya sutra yang membuat warna-warna tersebut menonjol di antara warna-warna lain.

Rahasia keistimewaan ini terletak pada pigmentasi khusus dalam proses aplikasi yang berlapis-lapis. Warna-warna dengan hasil akhir matte ditonjolkan dengan lapisan bening yang dengan sempurna berpadu sehingga menciptakan tampilan istimewa. Hasilnya melambangkan pernyataan gaya kepribadian yang nyata.

BMW Individual hadir dengan 8 pilihan warna memikat, dari Pure Metal silver yang kuat hingga Azurite Black metallic yang elegan.

BMW Individual merino leather.

Indera kita memungkinkan untuk mengapresiasi kualitas dan estetika. Mata kita mengenali setiap nuansa dan corak warna. Hidung kita mengapresiasi aroma kulit terbaik. Tangan kita menelusuri permukaan dan tekstur. Langkahkan kaki ke dalam BMW Individual, dan Anda akan merasakan definisi dari mahakarya, setelah melihat bahan kulit Merino dengan serat halus kebanggaan BMW Individual.

BMW Individual memberikan penghormatan tertinggi kepada keahlian seluruh indera dengan memberikan penekanan pada keahlian yang digunakan dalam menghasilkan kulit Merino. Proses ini dimulai dari pemilihan dan pemotongan bahan kulit asli. Hanya kulit yang berasal dari trah ternak khusus berkualitas tinggi yang akan diproses pabrik BMW Individual. Selanjutnya, kulit melalui proses perendaman dalam tangki-tangki khusus untuk menyamak kulit. Sebagai hasilnya, permukaan kulit tidak memerlukan penanganan yang rumit setelahnya sehingga kulit tetap alami, higroskopik, dan sangat nyaman.

Jahitan, perforasi dekoratif, dan keliman dengan presisi tinggi dihasilkan oleh keterampilan tangan memberikan kekontrasan artistik dan aksen menarik. Kesempurnaan tanpa kompromi inilah yang membuat bahan kulit Merino pada BMW Individual memberikan pengalaman sensasi untuk seluruh indera.

Bahan kulit merino merupakan jenis kulit terbaik dari BMW. Keterampilan tangan para pengrajin jok terbaik juga dapat mempertahankan kualitas alami serta memastikan kenyamanan tak tertandingi. Setiap inci dari bahan diselesaikan dengan indah, terlihat dari jahitan bergaya anyaman, keliman menggunakan tangan, dan jahitan kontras. Semua ini melambangkan prinsip utama  dari keterampilan tangan para ahli.

BMW Individual menghadirkan kualitas tak tertandingi ini dalam enam variasi warna yang berbeda – dari Smoke White hingga Fiona Red.

BMW Individual interior trims.

Untuk trim interior, BMW Individual tidak hanya membatasi pemilihan bahan kayu terbaik dari seluruh penjuru dunia, namun menyempurnakan proses pengolahan kayu tersebut. Presisi tanpa kompromi selama proses produksi adalah hal yang terpenting. Proses dimulai dengan pemotongan bagian-bagian terpilih ke dalam bentuk yang diinginkan. Bagian tersebut menjadi trim interior yang sesungguhnya, yang mana dalam berbagai tahapan proses produksi yang tak terhitung, kayu-kayu ini diampelas, dipernis, dan dipoles sedemikian rupa hingga permukaan, struktur serat kayu serta warnanya memenuhi persyaratan ketat BMW Individual.

Sebagai alternatif, trim interior Piano finish Black menawarkan eksklusivitas dengan hasil akhir high-gloss yang hanya dapat disaingi oleh produsen piano terkemuka. Keunggulan material ini disempurnakan pula dengan berbagai pola jalinan kulit trim interior yang berkelas.

BMW Individual Manufaktur.

BMW fokus dalam menciptakan lingkungan ideal yang mencerminkan keinginan dan hasrat pelanggan akan segala sesuatu yang istimewa. Oleh karenanya, untuk pelanggan yang menginginkan hal lebih dan ingin menjadikan kendaraan BMW mereka lebih unik, BMW mendirikan BMW Individual Manufaktur yang memiliki spesialisasi dalam memenuhi setiap keinginan pelanggan – baik itu menyangkut eksterior maupun interior.

“Baik skema warna yang unik, material eksklusif, ataupun peralatan yang dipesan khusus – BMW Individual Manufaktur memiliki ahli terbaik untuk membantu pelanggan kami mewujudkan keinginan paling mewah sekalipun menjadi kenyataan, demi menciptakan kendaraan BMW yang mencerminkan kepribadian istimewa setiap individu. BMW Individual Collection dan BMW Individual Manufaktur memungkinkan Anda untuk merancang BMW Anda sendiri yang unik, menjadikan kendaraan Anda ekspresi karakter pribadi. Dengan layanan ini, Anda menjadi desainer sekaligus insinyur dari kendaraan Anda sendiri, maha karya Anda sendiri, karena dalam BMW Individual, setiap karya adalah mahakarya,” Karen menyimpulkan.

BMW Individual Design untuk the all-new BMW 7 Series.

Peluncuran BMW Seri 7 terbaru akan dilengkapi dengan BMW Individual Design Composition yang terdiri dari kombinasi harmonis antara warna dan bahan yang sempurna. Cat eksterior BMW Individual dalam metalik Almandine Brown menonjolkan karakteristik lekuk permukaan dan garis bodi kendaraan sehingga menciptakan efek memikat berkat kecemerlangan yang luar biasa, efek warna-warni mempesona, serta sensasi mendalam yang mengesankan. Semua ini dikombinasikan dengan fitur-fitur premium dari desain eksterior Pure Excellence. Keanggunan yang sporty dalam sosok eksklusif velg aloi ringan BMW Individual berukuran 20 inci dengan desain V-spoke yang tersedia dalam tampilan duo-warna Silver/Ferric Grey dengan beragam ban.

Interior BMW Individual Design Composition meliputi interior serba kulit Merino berserat halus khas BMW Individual dalam variasi warna Tartufo, yang hadir untuk pertama kalinya. Selama pembuatan jok kulit ini, bahan baku yang dipilih dengan cermat dan berkualitas tinggi diproses khususnya menggunakan teknik lembut.

Sebagai hasilnya, kulit yang digunakan untuk kursi, panel-panel trim pintu, bagian panel instrumen yang lebih rendah, konsol tengah, lengan kursi dan gagang pintu hadir dengan struktur alaminya. Permukaan kulit yang halus lembut tetap dapat bernapas dan memberikan kenyamanan tertinggi.

Keliman tangan dan bantalan anyaman pada permukaan kursi merupakan ungkapan dari kemahiran jitu dan perhatian kepada detail yang mendefinisikan proses produksi. Untuk mengimbanginya, cover dan karpet lantai, sabuk pengaman, serta pelapis kepala Alcantara BMW Individual juga tersedia dalam Tartufo. Suasana harmonis dan bergaya disempurnakan dengan kusen pintu berhias tulisan BMW Individual yang bercahaya, bilah-bilah trim interior BMW Individual dalam Piano Finish Black, serta pelapis kulit roda kemudi BMW Individual dengan aplikasi kayu berkualitas dan sentuhan akhir yang sama.

Saat ini customer sudah dapat melakukan pemesanan, dan mulai bulan Maret 2016 hingga seterusnya, akan terdapat lebih banyak pilihan BMW Individual dalam hal warna dan trim, selain dari yang saat ini sudah tersedia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *