BMW Indonesia Ramaikan Pameran German-Indonesian Science & Technology

Photo #1

BMW Group Indonesia hari ini tandai pembukaan “The German-Indonesian Science & Technology Exhibition” dengan memamerkan ikon bersejarah BMW selama 40 tahun, BMW Seri 3 terbaru. Diselenggarakan di Ruang Eksibisi, Museum Nasional, Jakarta Pusat, pameran inovasi ilmiah terkini dan kerjasama antara Jerman dan Indonesia ini akan dilangsungkan mulai 5 hingga 15 Oktober 2015.

Dengan tema “Fostering Ideas”, German-Indonesian Science & Technology Exhibition ini menampilkan ikhtisar kerjasama Jerman-Inonesia dan para pemain penting dalam ilmu pengetahuan unggul seperti badan penelitian, serta perusahaan Jerman yang terkemuka – yang mana aktif dan sukses di Indonesia.

“BMW percaya bahwa ide cemerlang muncul dari akal yang brilian. Namun, orang-orang dengan pikiran yang paling hebat pun membutuhkan dukungan agar mereka dapat menciptakan karya terbaik. Oleh sebab itu, BMW sebagai salah satu perusahaan otomotif terkemuka dari Jerman, sangat bersemangat untuk menjadi bagian dari kerjasama Jerman-Indonesia yang inspiratif ini, dimana melalui The German-Indonesian Science & Technology Exhibition, BMW mendapatkan kesempatan berharga untuk memperkenalkan lebih dalam teknologi terkini BMW melalui kendaraan kami yang menjadi favorit pelanggan, BMW Seri 3 terbaru,” ujar Karen Lim, President Director of BMW Group Indonesia.

Pada hari peresmian, pengunjung German-Indonesian Science & Technology Exhibition akan mendapatkan kesempatan untuk merasakan kenikmatan berkendara khas BMW, mengetahui lebih dalam mengenai brand BMW dan inovasi teknologinya, terutama berkaitan dengan ikon bersejarah BMW selama 40 tahun, BMW Seri 3 terbaru. “BMW seri 3 terbaru – generasi ke-enam sedan sporty ini, telah dengan sukses menciptakan segmen baru dan sejak saat itu, model ini senantiasa berada di baris terdepan di antara para pesaingnya dalam hal kedinamisan, efisiensi bahan bakar dan desain, mengombinasikan kenikmatan berkendara dengan pemakaian bahan bakar yang efisien,” tambah Karen.

Selama 40 tahun BMW Seri 3 telah berevolusi lebih jauh dengan munculnya BMW 340i terbaru yang menggantikan pendahulunya, BMW 335i. BMW 340i terbaru adalah model pertama dari seluruh rangkaian kendaraan BMW yang digerakkan mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW EfficientDynamics modular terbaru. Unit yang ringan dan seluruhnya terbuat dari aluminium ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo dan memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa.

Mesin enam-silinder dengan kapasitas 3-liter BMW 340i yang baru sukses merajai jajaran mesin berbahan bakar bensin dari BMW Seri 3 dan menghasilkan output maksimum sebesar 326 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, meningkat 20 hp dari model sebelumnya. Torsi puncaknya mengagumkan, yaitu 450 Nm, dan tersedia mulai dari 1.380 rpm. BMW 340i terbaru hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam. Penggunaan bahan bakarnya efisien, hanya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO² 152 gram per kilometer.

“Dengan optimalisasi performa yang sangat efisien, berbasis teknologi TwinPower Turbo dari BMW yang diakui sebagai pelopor dunia, mesin baru pada BMW Seri 3 terbaru sekali lagi menjadi pemimpin di segmennya dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Masih ada beberapa varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel dari BMW Seri 3 terbaru yang akan diluncurkandalam waktu dekat,” tutup Karen.

German-Indonesian Science & Technology Exhibition diresmikan pada 5 Oktober 2015 dan terbuka bagi seluruh pengunjung dari 5 hingga 15 Oktober 2015, pukul 08.30 – 17.00 WIB setiap harinya, menghadirkan ilmu pengetahuan unggulan, inovasi dan kesuksesan ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *