Garda Oto Raih IBBA 13 Tahun Berturut-turut

Adrianto, SVP Asuransi Astra menerima penghargaan IBBA 2015

Adrianto, SVP Asuransi Astra menerima penghargaan IBBA 2015

Garda Oto dari Asuransi Astra berhasil menjadi Merek Terbaik di kategori Asuransi Mobil dalam Indonesia Best Brand Award (IBBA) 2015. IBBA adalah sebuah penghargaan bagi merek-merek terbaik di berbagai industri yang dibuat oleh salah satu media bisnis dan lembaga riset Mars. Acara penghargaan telah berlangsung pada Rabu malam (30/09/2015) di Jakarta.

Selama 13 tahun berturut-turut, Garda Oto selalu berhasil menjadi merek dengan raihan poin tertinggi di antara merek-merek lainnya dalam survei yang dilakukan oleh Mars. Tahun ini, survei melibatkan 2.618 responden personal dan 2.625 responden rumah tangga di tujuh kota, yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makassar, dan Banjarmasin.

Metodologi survei dalam IBBA menggunakan riset kuantitatif, yaitu wawancara tatap muka dari rumah ke rumah lewat pemilihan responden berdasarkan multistage random sampling.

Riset tersebut bermaksud menentukan angka indeks melalui enam variabel penilaian. Variabel tersebut meliputi brand awareness (popularitas merek), ad awareness (popularitas iklan), brand value (tingkat kualitas merek), satisfaction & loyalty index (tingkat kepuasan & loyalitas pelanggan), market share (pangsa pasar), dan gain index (potensi pertumbuhan merek di masa mendatang). Dari penilaian tersebut, Garda Oto mendapatkan brand value sebesar 54,4 dengan rata-rata brand value kategori asuransi mobil 28,8.

Keberhasilan ini membuat Adrianto, Senior Vice President Asuransi Astra, merasa terharu. “Asuransi Astra selalu berusaha memberikan layanan dan inovasi melalui berbagai produk, seperti Garda Oto. Untuk itu, sebagai bagian dari keluarga besar Asuransi Astra, saya mengucapkan penghargaan yang setinggi-tinggi kepada masyarakat yang tetap percaya bahwa inovasi dan layanan adalah kualitas terbaik dari sebuah merek,” terang Adrianto usai menerima penghargaan IBBA 2015.

Adapun inovasi Asuransi Astra yang disampaikan oleh Adrianto meliputi peningkatan kualitas layanan, akses, dan kemudahan. Ketiga hal inilah yang menjadi tumpuan keberhasilan Garda Oto dalam melalui berbagai tantangan hingga mampu menjadi pemimpin di pasar asuransi mobil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *