Smartphone Coolpad Shine Resmi Diluncurkan

Coolpad Shine 01

Berlokasi di Hotel Pullman Thamrin, Jakarta Pusat, pada Senin (28/09/2015) produsen smartphone asal China merek Coolpad secara resmi meluncurkan smartphone android terbarunya bernama Coolpad Shine. Smartphone middle-class ini mengusung fitur unggulan yakni Fingerprints Recognition Sensor yang tidak dimiliki ponsel merek lain di kelasnya.

Dalam peluncurannya, Branding Manager PT Coolpad Electronic Indonesia, Natalie Chien mengatakan, “Coolpad Shine terbaru ini dilengkapi dengan fitur keamanan terbaik dibanding smartphone lain di segmen menengah. yakni teknologi sensor sidik jari (Fingerprints Recognition Sensor) yang terletak di bagian belakang ponsel atau dekat kamera utama,”

Coolpad Shine 07

Dijelaskan lebih lanjut penyematan sensor sidik jari di bagian belakang ponsel yang baru berada di toko-toko ponsel pada 15 Oktober 2015 mendatang ini, bertujuan untuk memudahkan pengoperasian smartphone. Hanya butuh waktu 0.5 detik untuk membukanya.

Sensor sidik jari Coolpad Shine terletak di belakang

Sensor sidik jari Coolpad Shine terletak di belakang

Selain berfungsi sebagai pengaman, fitur ini juga dapat mengenali 5 sidik jari baik tangan kiri ataupun tangan kanan. Menariknya lagi setiap sidik jari bisa diintegrasikan sebagai shortcut untuk membuka aplikasi yang sering digunakan.

“Smartphone saat ini sangat penting dan menjadi asisten pribadi yang tidak bisa ditinggalkan, untuk itu kami sematkan fitur ini. Fitur baru ini tentunya akan sangat membantu penggunanya dan mempersingkat waktu membuka ponsel saat akan dioperasikan,” imbuh Natalie.

Coolpad Shine 05

Spesifikasi Coolpad Shine
Untuk spesifikasinya, Coolpad Shine yang dijual dengan harga Rp. 2,9 juta ini mengusung layar berukuran 5,5 inci HD IPS dengan ketebalaan body 8,6 mm. Meski ponsel ini masuk segmen middle -class, Coolpad menggunakan material body yang sangat bagus. Ponsel ini menggunakan sistem operasi (OS) Android Lollipop 5.1, dengan processor engine Octa-Core 1,5 GHz Qualcomm Snapdragon, RAM 2 GB.

Memory internalnya sendiri berkapasitas 8GB, namun jika kurang Anda bisa menggunakan micro SD sebesar 32GB di slot memory eksternal. Selain itu Coolpad Shine juga dilengkapi kamera utama berkekuatan 13MP dan kamera depan 5MP, dengan kapasitas baterai 2.500 mAh, ditambah dukungan teknologi 4G LTE FDD.

Sekedar informasi tambahan, perusahaan gadget ternama asal Shenzen, Tiongkok China ini berdiri pada 1993. Sejak saat itu Coolpad telah memproduksi dan mengembangkan gadget yan telah dgunakan di negara-negara maju di Amerika, Eropa, dan Afrika. Coolpad sendiri adalah salah satu produsen gadget 4G terbaik di dunia dengan mempekerjakan lebih dari 2000 teknisi research & development.

Please follow and like us:

Leave a Reply