Sherco TVS RTR 450 ini dibekali dengan Ban Michelin

20150606_180027

Maraknya ajang motorcross di Tanah Air khususnya di luar kota Jakarta, menuntut para penggila kegiatan offroad dengan motorcross atau adventure mencari ban offroad yang berkualitas. Nah kabar bagusnya ban motorcross dari merek Michelin bakal segera hadir di Indonesia pada tahun ini di semester kedua.

Hal ini terungkap dalam acara buka puasa PT Michelin Indonesia bersama media pada Senin, 6/7/15 di Kumbara Rooftop Floor Mercure Hotel TB Simatupang, Jakarta. Dalam acara tanya jawab dengan Country Head of Sales & Marketing 2 Wheels Division PT Michelin Indonesia, Bayu Surya Pamugar Sugeng mengatakan bahwa ban motorcross Michelin akan segera hadir di Tanah Air.

“Sebenarnya ban motorcross berlabel Michelin sudah tersedia di luar negeri, namun ban jenis ini memang belum kami datangkan. Kami sedang pelajari dan kemungkinan akan kami rilis pada semester kedua di tahun 2015 ini. Tapi saya ngga janji kapan waktunya dan tunggu saja tanggal mainnya,” ujar Bayu menjawab pertanyaan Motobikerz.com.

Buat masbro yang sudah gatal bermain tanah dengan motor harap bersabar sebab Michelin punya deretan jenis ban offroad, antara lain Michelin StarCross HP4, Michelin StarCross MH3, Michelin StarCross MS3, Michelin StarCross Sand 4, Michelin T63, Michelin Trial Light, Michelin Desert Race, Michelin AC10, Michelin M12 XC, dan Michelin S12 XC.

Masing-masing ban Michelin tersebut tersedia sesuai dengan kondisi trek yang digunakan, maupun jenis ajang kompetisi yang akan dijalani oleh pembalap. Seperti gambar dihalaman ini tampak satu unit motor display Sherco TVS RTR 450 milik PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) yang diapajang pada ajang Jakarta Fair 2015 di Kemayoran yang lalu.

Motor ini adalah hasil kerja sama pabrikan motor Sherco asal Perancis dengan TVS dan pernah digunakan di ajang Rally Dakar. Sherco TVS RTR 450 ini dibekali mesin 449cc, digital electronic fuel injection, transmisi 6 speed dan liquid system with forced circulation.

Motor RTR 450 ini tampil gagah dengan kaki depan upside down. Mengusung wheelbase 1505 mm dan ground clearance 355 mm, tinggi joknya sendiri cukup proposional dengan 970 mm. Kalau diamati lebih dekat lagi, ban yang dipasang adalah Michelin AC10 dengan profile ban yang sangar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *