Demi keselamatan berkendara, Michelin memilih toko yang tepat

20150207_122142

PT Michelin Indonesia secara konsisten berusaha mengedukasi masyarakat membicarakan tentang keamanan ban apalagi ban motor Michelin kini sudah luas beredar di Tanah Air dan pengguna motor juga semakin bertambah. Edukasi ini tidak hanya pada masyarakat atau konsumen, tetapi kepada toko atau retailer yang menjual ban merek Michelin.

Bayu Surya Pamugar Sugeng, Country of Sales & Marketing 2Wheels Division PT Michelin Indonesia mengatakan bahwa Michelin tak pernah merasa kuati dengan harga ban Michelin jika dibilang lebih mahal dari merek lain, apalagi akan ditinggalkan toko yang tak mau menjual ban Michelin.

“Kami sangat selektif memilih toko ban yang akan menjual ban merek Michelin di Indonesia. Adalah komitment kami setiap toko harus penya kriteria tertentu dengan kamim karena yang kami jual ini sebuah ban sepeda motor sangat erat hubungannyab dengan keselamatan,” tegas Bayu.

Jika ditemukan ada toko yang tidak mau menjual ban Michelin, itu masalahnya karena toko tersebut tidak dipilih oleh prinsipal menjadi mitra kerjasama dengan Michelin Indonesia.

“Jadi, tidak semua toko dapat kami suplai ban Michelin, alasannya, saat menjual ban Michelin, berarti toko tersebut harus siap ikut memberikan edukasi tentang keselamatan untuk konsumen. Hanya toko yang kami pilih yang bisa menjual ban Michelin,” tambah Bayu.

Hal ini terkait dengan edukasi yang konsisten diberikan, salah satunya alur/ pattern atau kembangan ban. Selama ini, Michelin percaya bahwa kembangan untuk ban depan dan belakang harus berbeda. Karena, fungsi ban depan untuk mencari grip, dan ban belakang untuk kestabilan.

Begitu juga dengan ban radial dan bias yang banyak orang belum memahami beda dan juga dari sisi kegunaannya. Hal-hal inilah yang diinginkan Michelin agar masyarakat semakin memahami demi keselamatan di jalan raya.

Nah, jika masbro menemukan toko ban yang menjual produk merek Michelin, tandanya toko tersebut sudah terpilih sebagai mitra kerja PT Michelin Indonesia, dan mereka juga sudah siap memberikan edukasi tentang ban Michelin demi keselamatan berkendara. Beberapa artikel tentang toko yang menjual ban Michelin pernah ditulis MotoBikerz, antara lain Planet Ban Motor, Rumah Ban Motor (RBM), dan Bursa Ban Motor (BBM).

Please follow and like us:

Leave a Reply