Hankook Tire Lahirkan Ban Terbaru Hasil Kolaborasi Dengan Vibram®

20150915_Hankook Tire Presents Design Innovation Through Collaboration with Vibram®

Kemitraan strategis Hankook Tire dengan Vibram®, perusahaan penyedia sol premium, telah menghasilkan pengembangan konsep masa depan sebuah ban dan sepatu. Dengan menggabungkan kemampuan teknologi yang signifikan serta ciri khas otentik dari kedua perusahaan tersebut, kerjasama ini telah menghasilkan suatu terobosan baru untuk kedua industri.

Dalam banyak hal, Hankook Tire dan Vibram® merupakan pasangan yang ideal. Keduanya telah menikmati kesukesan dan memiliki pengalaman lebih dari 70 tahun. Dengan latar belakang R&D mereka dalam mengembangkan bahan-bahan berkualitas terbaik, kedua perusahaan secara terus menerus telah menetapkan standar baru untuk performa dan desain.

“Proyek kerjasama ini sangat sesuai dengan komitmen berkelanjutan kami untuk berinvestasi dalam inovasi-inovasi teknologi dan juga rancangan-rancangan dengan fokus pada kinerja maksimal. Lebih lanjut, jika dilihat dari perspektif makro, proyek ini mencerminkan nilai utama Hankook Tire yang selama ini dipegang teguh,yakni inovasi progresif. Kedepannya, momentum ini akan terus dijaga seiring dengan pendekatan otentik dan penuh makna yang dijalankan oleh perusahaan dalam menjawab tantangan dalam pengalaman berkendara di masa depan,” ujar Mr. Seung Hwa Suh, Vice Chairman & CEO Hankook Tire.

Pada produk terbarunya yang diperkenalkan dalam ajang Frankfurt Motor Show 2015, Hankook Tire mulai menggunakan desain hiper-fungsional dari Vibram® pada ban-ban konsep terbarunya sekaligus mendukung Vibram® untuk memadukan teknologi ban tercanggih dalam rangkaian desain sepatunya.

Terdapat lima produk telah diluncurkan. Hankook Tire telah memperkenalkan dua ban konsep off-road, yakni DynaMIX dan DynaSYNC, sementara Vibram® memperkenalkan tiga konsep sepatu terbarunya yaitu DynaTREK, DynaSTRYKE BKL, dan Omnifuse. Sepatu-sepatu tersebut akan menjadi penerus lini Vibram® paling populer yaitu Vibram FiveFingers.

DynaMIX dan DynaSYNC terinspirasi oleh deretan blok fleksibel yang terdapat pada bagian luar sol sepatu outdoor milik Vibram®. Deretan blok tersebut dirancang guna mengubah posisi kontak ban saat bersentuhan dengan berbagai jenis permukaan tanah. Penggunaan beragam struktur lapisan berlapis juga memungkinkan para pengguna untuk memilih beberapa pilihan rancangan sesuai keinginan.

Ban-ban DynaMIX memanfaatkan teknologi Ultra-light 3D Cocoon milik Vibram®. Deretan blok segala arah berdimensi geometris mampu melindungi ban dari benturan di jalan. Di saat yang bersamaan, traksi, stabilitas, dan fleksibilitas ban meningkat melalui pengurangan ketebalan dinding luar ban. Pola tapak ban tiga dimensi DynaMIX ini unggul saat menghadapi kondisi off-road yang berat. Tekstur dan rancangan blok tapak yang berpola tersebut dirancang khusus untuk memaksimalkan performa ban secara keseluruhan.

Permukaan mengilap pada ban telah dipoles, sehingga meningkatkan kendali dan meningkatkan kinerja pada permukaan jalan basah, sekaligus menunjang pengendalian kendaraan pada kecepatan tinggi. Selain itu, dinding luar ban yang geometris menggabungkan lubang-lubang wet-tech Hankook Tire, sehingga membuat dinding samping ban lebih fleksibel dan mengurangi guncangan.

DynaSYNC menampilkan desain lug Carrarmato milik Vibram® yang ikonis pada pola tapak bannya untuk meningkatkan traksi di medan pegunungan. Struktur sarang lebah pada alur ban mampu mencegah ban kempis atau sobek karena terkena kerikil atau batu. Struktur ini juga meningkatkan penyerapan guncangan dan memberikan pengendalian yang kuat dan aman. Dinding luar ban ini tersedia dalam beragam pilihan warna, sehingga pemilik mobil dapat menyesuaikan warna ban yang dipakai dengan warna mobil mereka. Struktur dinding berlapis ganda mencegah keretakan ban dengan memperkuat kekakuan blok dan mencegah perubahan bentuk ban saat menikung dan bermanuver pada kecepatan tinggi.

Sepatu konsep Vibram® DynaTREK dan DynaSTRYKE BKL merupakan perwujudan dari ban konsep DynaMIX dan DynaSYNC sebagai satu produk yang berbagi platform yang sama. DynaTREK mengunggulkan sol berkemampuan tinggi untuk kegiatan luar ruangan/mendaki, dan menggunakan teknologi Ultra-light 3D Cocoon yang juga dipakai pada ban konsep DynaMIX demi memberikan perlindungan ekstra dan kemampuan menyerap guncangan yang lebih baik. Sepatu tersebut juga menerapkan garis tengah di bagian solnya, untuk memperjelas kerjasama antara kedua brand. Sepatu Vibram® DynaSTRYKE BKL mencerminkan performa ban konsep DynaSYNC.

Sol karet megagrip dan lug yang saling berkaitan memberikan performa sepatu lari musim dingin yang tak tertandingi yang dimiliki oleh sepatu Vibram FiveFingers®. Selain itu, pigmen thermochromatic yang diaplikasikan pada sepatu Vibram® DynaSTRYKE BKL membuat penampilan yang mencolok melalui bagian ujung sol sepatu yang dapat berubah warnai. Selain itu,, sepatu Vibram® Omnifuse mengadaptasi motif dari ban konvensional.

Please follow and like us:

Leave a Reply