Video Riding Experience, naik motor Royal Enfield bermesin 500cc di UK

20150911_112117

Hari Jumat, 11 September 2015 merupakan hari yang sangat istimewa karena bisa bergabung naik motor Royal Enfield dengan rombongan awak media international di negara Kerajaan Inggris Raya. Ya.. kehadiran kami mewakili media online StephenLangitan.com | MotoBikerz.com selama di Inggris adalah memenuhi undangan khusus dari Royal Enfield Motor Cycle yang baru saja menegaskan kehadirannya di Indonesia (baca artikel launching di GIIAS 2015).

Lebih kurang ada 15 orang rider awak media international dari berbagai negara, yaitu India, Australia, Amerika Serikat, Colombia, Inggris dan Indonesia yang ikut bergabung. Para peserta termasuk StephenLangitan.com | MotoBikerz.com mengenakan kostum riding era 1960-an, yaitu berupa jaket kulit, helm retro, sepatu boot retro, dan celana dari bahan jeans.

Turut serta dalam event turing ini adalah Jonathan Gibson, seorang peturing asal Australia yang baru saja finish di London. Ia menyelesaikan perjalanan solo riding dari negara asalnya Australia melewati 20 negara termasuk Indonesia dengan motor tua Royal Enfield tahun 1967. Ceritanya luar biasa, apalagi ia ingat dengan jelas bagaimana jalur di NTT, NTB, Bali, Jawa, dan Sumatera. Artikel terpisah tentang Jonathan Gibson akan dimuat di MotoBikerz.com.

Kembali ke topik awal mengenai Riding Experience dengan motor Royal Enfield di UK, jujur kata terlalu panjang untuk diceritakan. Namun demikian, sebaiknya simak saja video yang ada di halaman ini untuk dilihat sejenak dan semoga video ini dapat mewakili cerita yang dimaksud.

Yang pasti kami peserta dari Indonesia sangat puas melewati ruas jalan-jalan di Inggris antara lain dari arah Royal Enfield Store Mitcham menuju ke Brighton Pier, kemudian finish di lokasi acara Goodwood Revival Festival 2015 di kawasan Chihester, West Essex UK.

Selain itu, kami mendapat kesempatan menjajal dua unit sepeda motor Royal Enfield bermesin 500cc, yang pertama adalah Royal Enfield Bullet 500 dan yang kedua, Royal Enfield Continental GT 500.

RE Bullet adalah model classic, dan RE Continental GT adalah model retro Cafe Racer. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Bagaimana kesan dan hasil reviewnya akan dibuatkan artikel khusus tentang kedua motor tersebut hanya di MotoBikerz.com.

Please follow and like us:

4 thoughts on “Video Riding Experience, naik motor Royal Enfield bermesin 500cc di UK

  1. wah riding di Inggris sebelah kiri juga kayak Asia ya Om Steph

  2. […] artikel sebelumnya, di halaman ini ada rekaman video yang memperlihatkan suasana saat rombongan bikers ROYAL ENFIELD […]

  3. keren banget nih suka gw

Leave a Reply