Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition

yfr_editorial_use_pictures_15.php

Tiga Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition diserahkan kepada Movistar Yamaha MotoGP Team pekan lalu. Mobil tersebut diserahkan oleh Head Operations Abarth, Paolo Gagliardo kepada CEO Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis di markas Abarth di Turin, Italia.

Brand berlogo Scorpion ini hadir di kejuaraan MotoGP sebagai sponsor dan supplier mobil resmi tim Movistar Yamaha MotoGP. Penyerahan Abarth edisi spesial ini mempererat kerja sama kedua brand yang telah berlangsung selama dua tahun.

Abarth 695 Biposto adalah supecar terkecil di dunia bertenagakan mesin T-Jet 1,4 Liter yang mampu menghasilkan 190 HP. Monster kecil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik berkat bodinya yang compact dan bobotnya yang ringan, yaitu 997 kg.

716318861

 

Pada edisi spesial ini, Abarth 695 Biposto menggunakan livery khas Movistar Yamaha MotoGP Team dengan paduan warna biru dan putih, tetapi pada setiap mobil, cover spion dan kaliper rem dicat berbeda. Silver untuk mobil yang diberikan kepada Lin Jarvis, kuning untuk Valentino Rossi, dan merah untuk Jorge Lorenzo.

“Sebuah kehormatan bagi kami menerima tiga mobil Abarth Yamaha Factory Racing, kami yakin pembalap dan tim kami akan menyukai mengendarai mobil yang  luar biasa ini di trek balap untuk pertama kalinya”, tutur Lin Jarvis.

Tidak sampai di situ, dalam rangkaian kegiatan partnership yang dilakukan, Abarth akan menampilkan Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition pada Frankfurt International Motor Show mendatang.

MotoGP1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *