Hankook Tire Donasikan Ban Kinergy EX untuk Puskesmas Keliling

Donasi Hankook Tire

Sebagai bagian dari program CSR Hankook global yang bertajuk “Hankook Tyre Donation Initiative”, hari ini (11/09/2015), Hankook Tire memberikan bantuan ban untuk kendaraan operasional Puskesmas keliling wilayah Cikarang Pusat. Sebanyak 4 buah ban Kinergy EX berukuran 195/70/R14.

Meski kondisi jalan di wilayah Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi sudah cukup mulus, namun 40% di antaranya masih banyak yang berlubang dan rusak. Menghadapi kondisi jalan seperti ini, tentunya butuh ban yang dirancang dengan kemampuan dalam menghadapi jalan berlubang dan rusak.

Presiden Direktur PT. Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee, dalam siaran persnya mengatakan, “Kinergy EX dirancang khusus untuk menghadapi kondisi jalan di Indonesia yang rusak dan berlubang. Oleh karena itu, kami percaya Kinergy EX merupakan pilihan yang tepat dalam mendukung operasional kendaraan puskesmas keliling di kawasan Cikarang Pusat”.

Untuk tahap awal, sebanyak 4 buah ban Kinergy EX disumbangkan untuk kendaraan operasional puskesmas keliling di wilayah Cikarang Pusat. Selanjutnya, Hankook Tire berencana untuk memperluas bantuan Kinergy EX untuk puskesmas keliling di seluruh wilayah Kabupaten Bekasi.

Tidak hanya untuk operasional puskesmas, tanggal 15 September 2015 mendatang, Hankook Tire juga akan memberikan sebanyak 8 buah ban Kinergy EX untuk membantu operasional patroli Polsek Cikarang Pusat. Kedepannya, program ini akan diperluas untuk membantu PMI Bekasi, juga tidak menutup kemungkinan lembaga non-profit yang membutuhkan.

Program donasi ban ini merupakan program perdana Hankook Tire yang dilakukan di Indonesia sebagai bagian dari kampanye global “Hankook Tyre Donation Initiative” yang telah berjalan di seluruh dunia. Kriteria yang menjadi dasar pemilihan lembaga yang berhak untuk mendapatkan bantuan antara lain adalah lembaga non-profit yang beroperasi secara nasional dan melayani masyarakat dalam operasi penyelamatan, layanan darurat, dan angkutan darurat.

Melalui program donasi ini, Hankook Tire Indonesia ingin mendukung operasi lembaga-lembaga tersebut dengan memastikan operasional kendaraan mereka terjamin dari sisi safety saat menjalankan tugasnya, bahkan di musim hujan sekalipun.

”Kami sangat senang dapat mendonasikan sesuatu pada lembaga atau institusi yang sehari-hari bertugas menjaga keselamatan dan membuat lingkungan kita lebih baik dan aman. Ide dibalik pelaksanaan program donasi ban ini adalah untuk membantu lembaga/institusi yang telah membantu kita selama ini, contohnya Palang Merah Indonesia (PMI), Polisi dan Puskesmas keliling yang selama ini bertugas melayani masyarakat. Sebagai perusahaan ban, sumbangan terbaik yang dapat kami berikan adalah melalui produk yang kami produksi yaitu ban. Itulah yang mendorong kami untuk menjalankan program donasi ban ini di Indonesia,” imbuh Kim Jae Hee.

“Atas nama masyarakat Cikarang Pusat, saya sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh Hankook Tire Indonesia. Pusat Kesehatan Masyarakat Masyarakat (Puskesmas) keliling sangatlah dibutuhkan oleh masyarakat terutama yang berada jauh dari fasilitas kesehatan. Saya percaya, donasi ban yang dilakukan oleh Hankook Tire Indonesia akan sangat mendukung mobilitas Puskesmas keliling sehari-hari menjadi lebih cepat dan efektif”, pungkas Kepala Unit Pelayanan Terpadu Daerah (UPTD) Puskesmas Cikarang Pusat, dr. Yuke Rishna Arryani.

Please follow and like us:

Leave a Reply