Volvo Trucks menunjukkan komitment di Indonesian Mining Expo 2015

IME 2015 - Volvo Trucks 2

Indonesia merupakan eksportir batubara terbesar dan industri pertambangannya bernilai lebih dari USD 100 miliar, Meskipun adanya penurunan permintaan terhadap sumber daya alam belakangan ini, Volvo Trucks Indonesia mengambil kesempatan untuk menunjukkan komitmen dan optimismenya untuk pemulihan yang cepat dalam sektor konstruksi di pameran industri terbesar di Indonesia – Indonesian Mining Expo 2015.

Volvo Trucks di Indonesia telah berkomitmen untuk memberikan peralatan dengan hemat bahan bakar dan produktif untuk pasar Indonesia selama lebih dari 30 tahun, serta rangkaian dari berbagai aplikasi dan dukungan pasca penjualan tersedia di berbagai wilayah terus membaik dan meluas.

Tahun ini, di dalam booth sebesar 450 m2, Volvo Trucks mendemonstrasikan pendekatan terpadu untuk menawarkan solusi lengkap untuk setiap kegiatan konstruksi mulai dari tahap awal hingga akhir.

Memberikan Solusi

Pada pembukaan Indonesia Mining Expo, President Direktur Volvo Trucks Indonesia,Valery Muyard mengatakan, “Sejak tahun 1990, Volvo Trucks telah mengalihkan perhatiannya kepada Indonesia dan sekarang kami telah berhasil mendapatkan hampir seperempat dari total omset. Pertumbuhan ini didorong secara organik dan juga pembelian.”

Salah satu investasi yang dilakukan di Indonesia adalah dengan membuka pusat distribusi suku cadang di Kalimantan. Berdasarkan fakta pada tahun 2013, 80% bisnis onderil Volvo Indonesia berasal dari Kalimantan, kelompok ini terus mengembangkan aktivitas pertambangan di Kalimantan Timur selama bertahun-tahun yang mengarahkan pada penyebaran produk Volvo Group. Ini merupakan total investasi sebesar 10 juta Dollar Amerika untuk fasilitas dan suku cadang.

Volvo Trucks – Mengutamakan Perkembangan

Ditahun 2011, Volvo Trucks memperkuat posisinya di pasar Indonesia dengan menunjuk dealer resmi kedua, PT Indotruck Utama (ITU), yang mencakup daerah Sumatera, Jawa, Nusa Tenggara dan Papua.

Penunjukan ini merupakan strategi perusahaan untuk memperluas keberadaan mereka di Indonesia dan ITU bergabung dengan dealer yang sudah lama berkolaborasi, PT Ekadharma Jaya Sakti, yang sebelumnya sudah melayani kawasan Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

Dengan perluasan ini, Volvo Trucks mampu memberikan pelayanan yang lebih dekat, hubungan yang lebih membaur dengan aktivitas setempat dan pemeliharaan tempat yang lebih cepat serta pengiriman suku cadang.

Pada pameran tahun ini, Volvo Trucks menawakan solusi dengan cakupan yang luas untuk penerapan pertambangan seperti FH16 610hp dengan i-Shift dan WB 3600mm, FMZ 84R 440hp dengan iShift WB 5600, tubuh tipper dan penangkat roda. Aplikasi ini tersedia dan digabungkan dengan sebuah perjanjian khusus selama pameran berlangsung.

Valery Muyard menjelaskan, “Dengan banyaknya varian yang cocok untuk bidang pertambangan, didukung dengan tenaga penjual dan teknisi pelayanan kami yang telah menerima pelatihan kelas dunia di bidang yang mereka kuasai, kami yakin bahwa tim kami cukup kuat di Indonesia akan terus melayani pasar dengan cara yang profesional.”

Inovasi produk yang terkemuka dibidangnya

Ragam produk lini terbaru dari Volvo Trucks telah diluncurkan pada tahun 2014 di Korea dan Volvo Trucks generasi terbaru ini menunjukkan dedikasi pada peningkatan kualitas, keamanan dan peduli terhadap lingkungan di pasar Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *