Volvo Trucks Indonesia secara resmi membuka kompetisi VISTA di Balikpapan

Volvo Trucks Indonesia Meluncurkan Volvo International Service Training Award 2015

Kompetisi VISTA adalah sebuah kompetisi yang diadakan setiap dua tahun dan menjadi salah satu event yang paling penting di dunia. Kompetisi ini penting karena VISTA fokus dalam menghadirkan aktivitas-aktivitas pelatihan kelas dunia dalam bentuk sebuah kompetisi yang meningkatkan kerjasama tim dan bertujuan untuk meningkatkan staff paska penjualan yang merupakan sesuatu yang sangat penting bagi keluarga Volvo.

Volvo Trucks Indonesia hari ini secara resmi membuka kompetisi VISTA dalam upacara di kantor PT. Ekadharma Jaya Sakti di Balikpapan.

VISTA memiliki sejarah panjang di Volvo, kompetisi VISTA pertama dilangsungkan pada tahun 1957 dan kompetisi ini menjadi global pada tahun 1977. VISTA tahun 2007 adalah kejuaraan pertama di dunia dimana sebuah tim memenangkan titel World Champion di VISTA untuk pertama kalinya.

VISTA adalah kompetisi tim dengan 2- 4 orang anggota dalam setiap tim yang mengandalkan keahlian professional dan teamwork. Bermula dari kompetisi yang dibuat khusus bagi para teknisi Volvo di Swedia, kini VISTA berkembang menjadi sebuah acara dua tahunan dan sebuah kompetisi personil paska penjualan terbesar di dunia.

Dari Indonesia, 172 tim terdaftar dalam kompetisi VISTA, jumlah ini meningkat sebanyak 20% dari VISTA tahun 2014. Ali Rachman, Head of Training Development berkomentar, “Telah ada peningkatan yang besar dari jumlah partisipan yang kami harapkan tahun ini. Saya senang karena seiring berjalannya waktu, VISTA telah berkembang menjadi salah satu event paling luar biasa yang ditunggu-tunggu semua orang.”

Sekitar 674 orang telah terdaftar di kompetisi VISTA tahun ini dari Volvo Indonesia yang akan berlangsung mulai bulan September 2015 sampai Februari 2016. Tahap semi final akan diadakan di Thailand pada bulan April 2016 dengan empat tim yang akan berkompetisi dalam acara ini. Akhirnya, tim dengan performa terbaik dari Indonesia akan mendapatkan tempat mereka di tahap final, yang akan diadakan pada bulan Juni 2016 di Gothenburg, Swedia.

HR Director of Volvo Indonesia, Gayana Aspiranti, berkomentar, “Saya yakin bahwa VISTA akan terus memberikan kontribusi besar dalam hal meningkatkan perkembangan kompetensi dan service pelanggan, dan juga meningkatkan penjualan dengan mendapatkan lebih banyak kepercayaan dari pelanggan. Pada akhirnya, semua upaya ini akan kembali ke pelanggan kami. Jika mereka puas, berarti kami melakukan hal yang benar.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *