Fastron Platinum Racing & Pertamax Racing Tangguh Untuk Lamborghini

Super_Trofeo_2015_100

Terpilih menjadi technical partner bagi Automobili Lamborghini di tahun lalu, pada Minggu (06/09/2015) manajemen PT Pertamina (Persero) menyaksikan secara langsung kehandalan dari Pelumas Fastron Platinum Racing dan Pertamax Racing dalam ajang balap supercar Lamborghini Super Trofeo 2015 Asia Series yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat.

Super_Trofeo_2015_006

“Pertamina sangat bangga menjadi technical partner dari Automobili Lamborghini, yang dikenal sebagai produsen high performance supercars dunia. Langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global. Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem,” kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina.

Kedua produk andalan Pertamina di dunia balap ini telah digunakan semua tim yang berlaga dalam 18 race Lamborghini Super Trofeo yang dihelat di Amerika, Eropa, dan Asia, serta GT3 Series. Dimana pelumas Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing dipercaya mampu memberikan kinerja maksimal pada mesin-mesin balap mobil Lamborghini di setiap event motorsport yang diselenggarakan oleh Squadra Corse.

Super_Trofeo_2015_072

Tidak hanya di dunia balap, Fastron Platinum juga dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia. Hal ini menjadi membuktikan eksistensi pelumas dan bakan bakar Pertamina di arena supercar internasional.

Super_Trofeo_2015_014

Fastron Platinum memiliki dua varian yakni Fastron Platinum dan Fastron Platinum Racing. Fastron Platinum memiliki kekentalan SAE 0W-40, pelumas ini didesain khusus untuk premium car, sport car, motorsport & racing car. Lalu, Fastron Platinum Racing ditujukan khusus untuk mobil balap supercar ini memiliki kekentalan SAE 10W-60.

Super_Trofeo_2015_043

Sementara itu, Sejak 2010 Pertamina telah menyiapkan Pertamax Racing sebagai varian produk gasoline untuk masuk ke pasar otomotif, khususnya segmen sport dan balap di Tanah Air dan di luar negeri. Pertamax Racing memiliki RON 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standard internasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *