Abarth Indonesia ikut serta ajang Abarth Driving Academy di Jepang

IMG_3257

Abarth Driving Academy diadakan oleh Abarth FCA Japan Ltd di Jepang. Program yang dimulai tahun 2012 ini ditujukan bagi customer Abarth dan kali ini turut mengundang Abarth Indonesia dan Abarth Hongkong.

Dalam event Abarth Driving Academy pada 19 Agustus 2015 ini, peserta diberikan pembelajaran seputar teknik mengemudi yang bertujuan untuk meningkatkan skill dan safety dalam berkendara di jalanan maupun sirkuit. Instruktur pada Abarth Driving Academy merupakan pembalap – pembalap berpengalaman di ajang balap seperti Abarth “One Make Race” Asetto Corse, Formula Abarth, Endurance Rally dan Speed Rally.

Terdapat beberapa tingkatan kelas yaitu Base, Tecnico, dan Boot Camp. Kelas Base adalah basic level yang ditujukan kepada orang yang ingin belajar teknik mendasar dalam berkendara. Tecnico merupakan kelas menengah dimana peserta diajarkan teknik berkendara pada sirkuit dan diperuntukan untuk orang yang sudah menyelesaikan kelas Base. Kelas Boot Camp adalah kelas untuk profesional.

Peserta diajarkan secara lebih mendalam untuk memaksimalkan performa di sirkuit. Selain itu peserta juga diberikan kesempatan untuk merasakan Abarth 695 Biposto Limited Edition 2015 melalui Taxi Ride.

“Diharapkan event serupa dapat dilaksanakan oleh Abarth Indonesia di waktu mendatang”, ujar CEO
Abarth Indonesia, Viyata Devi di sela – sela event Abarth di Jepang.

Adalah Sirkuit Suzuka yang menjadi tempat berlangsungnya Abarth Driving Academy. Sirkuit Suzuka merupakan salah satu sirkuit yang paling sulit dalam kalender F1, mengingat banyaknya tikungan dan teknik yang harus dikuasai para pembalap. Sebagai mobil yang lahir dalam dunia balap, Sirkuit balap memang tempat yang cocok sebagai “proving ground” untuk menguji performa Abarth.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *