Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) tampil all out dan bukukan penjualan di GIIAS 2015

IMG_4514

Triumph Motorcycles Indonesia (TMI) tampil all out dalam ajang otomotif berskala internasional, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015. Dalam pameran yang diselenggarakan pada 20-30 Agustus 2015, di ICE-BSD City itu, booth Triumph yang diramaikan oleh tiga produk baru dari keluarga New Tiger 800 dan sembilan perwakilan produk andalan lainnya berhasil menyita perhatian pengunjung.

Hal ini tampak dari ramainya pengunjung yang memadati booth Triumph selama pameran GIIAS 2015. Mereka tak hanya mengagumi desain jajaran produk, tetapi juga sangat antusias mengikuti test ride yang disediakan oleh panitia dengan menggunakan tiga unit berbeda, yakni New Tiger XCX, Street Triple, dan Thruxton.

Ketiganya begitu diminati karena pengunjung bisa merasakan tunggangan yang memiliki kemampuan dan tantangan beragam. New Tiger XCX adalah tipe Adventure yang andal di lintasan off-road, Street Triple 675 R merupakan tipe Roadster Naked Bike, sedangkan Thruxton mengusung tipe Modern Classic.

Kepuasan yang direguk selama menjalani test ride membuat para konsumen tak sabar memilikinya. Belasan unit sepeda motor Triumph pun akan segera diantarkan ke rumah konsumen. Jajaran unit yang terjual itu terdiri dari berbagai tipe dengan harga berkisar 305 juta hingga 670 juta rupiah per unitnya (off the road).

Sebagian besar tipe yang terjual didominasi oleh  tipe Modern Classic dan Adventure. Hal ini menunjukkan semakin tingginya selera dan minat konsumen terhadap motor besar dengan desain berkelas yang dihadirkan oleh Triumph Motorcycles. Selain itu, juga menunjukkan tren yang berkembang di kalangan konsumen sepeda motor Indonesia saat ini, yaitu Modern Classic dan Adventure.

Menurut Paulus B Suranto, Managing Director TMI, kehadiran Triumph dalam ajang GIIAS 2015 merupakan upaya untuk lebih dekat dengan konsumen dan menjawab antusiasme mereka yang ingin melihat serta merasakan langsung kenikmatan berkendara di atas jok motor besar dari Inggris ini.

“Kami tidak memiliki target penjualan khusus selama pameran ini berlangsung karena lebih fokus pada keinginan untuk memenuhi hasrat konsumen berada lebih dekat dengan jajaran produk kita. Namun, kami juga sangat bahagia karena berhasil membukukan penjualan karena ini berarti Triumph semakin digemari para bikers Indonesia,” ujarnya.

Langkah untuk lebih dekat dengan konsumen juga diwujudkan dengan menargetkan pembukaan sejumlah dealer di Indonesia pada tahun ini. Dalam waktu dekat, dealer baru yang akan dibuka adalah Dealer Serpong, yang menguasai wilayah penjualan di Tangerang dan sekitarnya.

“Setelah Tangerang, akan segera disusul dengan pembukaan dealer baru di Bali, Bandung, dan Surabaya. Kota Tangerang merupakan wilayah penjualan yang strategis karena merupakan salah satu kawasan emas, begitu pula dengan Bali yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang baik,” ujar Paulus.

Sebagai pelengkapnya, hadir divisi parts, clothing, dan accessories (PCA) TMI. Tim ini siap membantu memenuhi kebutuhan konsumen terkait dengan koleksi Triumph untuk suku cadang, busana, dan aksesori sepeda motor. Koleksi lengkap dan berkualitas siap diboyong!

Selain berhasil membukukan penjualan, booth TMI juga tampil atraktif dengan mengetengahkan nuansa British yang kental. Dukungan booth yang memberi nuansa baru bagi pengunjung ini turut berperan meningkatkan daya tarik. Hal ini diapresiasi oleh panitia GIIAS 2015 dengan memberikan penghargaan Favourite Booth untuk kategori Non-APM Gaikindo kepada TMI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *