GIIAS 2015: BMW Indonesia ikut berpartisipasi di ajang BMW BERLIN-MARATHON ke 42

BMW Group Indonesia participates in Gaikindo Indonesia International Auto Show 2015 from August 20-30, 2015 at ICE BSD in Jakarta, Indonesia

Dalam rangka peluncuran BMW Seri 3 terbaru di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015, BMW Indonesia berikan dukungan untuk perkembangan olahraga maraton Indonesia. Hal ini dilakukan dengan mendukung komunitas pencinta olahraga maraton, Id Selap untuk berpartisipasi dalam kegiatan ajang lomba maraton kelas dunia BMW Berlin Marathon ke 42 yang akan berlangsung pada tanggal 27 September 2015.

“BMW memiliki komitmen tinggi untuk mendukung perkembangan olahraga, terutama lari maraton baik dalam skala global maupun di Indonesia. Salah satu kendaraan BMW terbaru yang hadir di GIIAS 2015 yaitu BMW Seri 3 – sedan sport modern yang erat kaitannya dengan kinerja tinggi, kekuatan, efisiensi dan kedinamisan. Semua hal tersebut merupakan faktor yang sangat penting dalam olahraga lari maraton,” ujar Helena Abidin, Marketing Director BMW Group Indonesia.

Sebagian besar dari konsumen BMW di Indonesia juga merupakan penggemar dari olahraga lari maraton yang erat kaitannya dengan gaya hidup kalangan atas, juga membutuhkan stamina, strategi dan kemauan keras. Hanya mereka yang mengatur temponya dengan sempurna dan masih bisa mengerahkan cadangan energi bila benar-benar diperlukan dapat mencapai garis akhir.

“Hal tersebut juga hadir pada teknologi mesin BMW Seri 3 terbaru,” tambah Helena.

BMW BERLIN-MARATHON ke-42.

BMW BERLIN-MARATHON merupakan lomba lari marathon dengan rute tercepat di dunia. Kegiatan ini telah menarik perhatian para atlit lari maraton terkemuka di dunia seperti Eliud Kipchoge, Emmanuel Mutai, Geoffrey Mutai. Lomba lari maraton yang akan diikuti oleh peserta dari seluruh dunia ini akan berlangsung pada tanggal 27 September 2015. 30 anggota Id Selap akan ikut serta meramaikan lomba lari maraton kelas dunia ini.

Mesin bensin terbaru dengan enam-silinder yang dinamis.

BMW Seri 3 telah berevolusi lebih jauh dengan munculnya BMW 340i terbaru yang menggantikan pendahulunya, BMW 335i. BMW 340i terbaru adalah model pertama dari seluruh rangkaian kendaraan BMW yang digerakkan mesin enam-silinder baru dari keluarga mesin BMW EfficientDynamics modular terbaru.

Unit yang ringan dan seluruhnya terbuat dari aluminium ini memiliki teknologi BMW TwinPower Turbo dan memberikan perpaduan sempurna antara performa tinggi dengan efisiensi yang luar biasa. Mesin enam-silinder dengan kapasitas 3-liter BMW 340i yang baru sukses merajai jajaran mesin berbahan bakar bensin dari BMW Seri 3 dan menghasilkan output maksimum sebesar 326 hp antara 5.500 dan 6.500 rpm, meningkat 20 hp dari model sebelumnya.

Torsi puncaknya mengagumkan, yaitu 450 Nm, dan tersedia mulai dari 1.380 rpm. BMW 340i terbaru hadir dengan transmisi Steptronic delapan-percepatan dapat melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam 5,1 detik, dengan kecepatan puncak 250 km/jam.

Penggunaan bahan bakarnya efisien, hanya sekitar 15,4 kilometer per liter menurut siklus tes Uni Eropa, dengan emisi CO² 152 gram per kilometer. Dengan optimalisasi performa yang sangat efisien, berbasis teknologi TwinPower Turbo dari BMW yang diakui sebagai pelopor dunia, mesin baru pada BMW Seri 3 terbaru sekali lagi menjadi pemimpin di segmennya dalam hal performa dan efisiensi bahan bakar. Masih ada beberapa varian mesin berbahan bakar bensin dan diesel dari BMW Seri 3 terbaru yang akan diluncurkan pada kuartal keempat tahun ini.

Transmisi Steptronic delapan-percepatan baru memainkan peran penting dalam mengurangi emisi CO². Peningkatan dalam efisiensi, penyebaran gigi persneling yang lebih luas dan pengurangan dalam torque converter slip saat penggantian gigi persneling mengurangi emisi CO² sebanyak tiga persen.

Pada saat yang sama, peningkatan pada sistem peredam gangguan mesin menciptakan kenyamanan lebih dan pergeseran halus. Dalam mode transmisi Sport +, pengemudi dapat memutar mesin ke kanan hingga pembatas putaran, dan juga dapat melakukan beberapa downshifts secara berurutan.

Untuk kenikmatan berkendara yang lebih baik lagi, transmisi Steptronic Sport delapan-percepatan tersebut tersedia dengan paddle shifter pada roda kemudi. Manfaat ekonomis lainnya ditawarkan oleh mode meluncur (coasting) dari transmisi Steptronic delapan-percepatan.

Please follow and like us:

Leave a Reply