GIIAS 2015: Lexus hadirkan LF-LC (Lexus Future-Luxury Coupe) & LF-SA (Lexus Future-Small Adventure)

IMG_3327

Dalam penampilan perdana pada pameran otomotif di Indonesia, Lexus Indonesia langsung menghadirkan dua mobil konsep, yaitu  sedan coupe dengan sandi LF-LC (Lexus Future-Luxury Coupe) dan mobil compact dengan sandi LF-SA (Lexus Future-Small Adventure) pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) yang berlangsung di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang, pada 20-30 Agustus 2015.

Keduanya dirancang untuk memenuhi kebutuhan pelanggan dalam menghadapi kehidupan yang semakin dinamis dengan berbagai tantangan yang makin rumit di masa mendatang.

“Kami menghadirkan dua mobil ini untuk memberikan gambaran kepada pelanggan bagaimana Lexus menyiapkan sarana mobilitas yang dapat memenuhi tuntutan sarana mobilitas di masa datang,” kata Principal Lexus Indonesia, Hiroyuki Fukui.

Sedan Coupe LF-LC

Sejalan dengan semangat “The Passionate Pursuit of The Perfection”,  LF-LC hadir dengan desain sedan coupe masa depan. Pertama kali ditampilkan di Australia pada 2012 lalu. Didisain olehCalty Design Studio, Newport Beach California, mobil konsep ini dikembangkan dengan basis teknologi hybrid yang ramah lingkungan.

Penampilan LF-LC di GIIAS 2015 ini sekaligus ingin menegaskan keinginan memperlihatkan teknologi puncak dari sebuah kendaraan mewah yang diungkapkan melalui L-Finesse Desain, yang merupakan arah desain masa depan Lexus dengan tetap menekankan pada fokus berkendara. Dengan menggunakan The Advance Lexus Hybrid Drive System, dan didukung teknologi Atkinson Cycle Combustion Engine dan Advance High-Energy Battery Pack, mesin yang dipasang di LF-LC diharapkan akan mampu mencapai kekuatan 438 HP.

“Melalui LF-LC Lexus juga berupaya mendefinisikan kembali sebuah kendaraan yang mampu membuat pengendaraanya memiliki ikatan emosi yang mendalam dengan mobil yang dikendarainya karena kemewahan avant-garde dan teknologi canggih namun tetap dalam jangkauan pembeli premium,” tutur Principal Lexus Indonesia Suparno Djasmin.

Eksterior LF-LC dirancang dengan spindle grille yang dipadu dengan sudut-sudut garis desain yang dinamis untuk menampilkan mobil yang lebih gagah. Interior selain didukung untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan, juga memberikan suasana kemewahan.  Meski masih dalam tahap konsep, respon awal dari masyarakat, distributor maupun dealer cukup positif.

“Lexus tengah memperimbangkan bagaimana kendaraan ini bisa diproduksi sebagai mobil masa depan,” kata Fukui.

Mobil Compact LF-SA

Lexus memperkenalkan LF-SA Ultra-Compact Concept pertama  kali pada pada Maret 2015 lalu di Geneva International Motor Show. LF-SA Ultra-Compact Concept adalah model prototipe yang dirancang di studio ED2 / Toyota Europe Design Development di Nice, Prancis.

LF-SA siap mengadopsi teknologi automated driving (kemudi otomatis). Model itu memiliki panjang 3.450 mm, lebar 1.700 mm, dan tinggi 1.430 mm yang menjadikannya ultra-compact pertama dengan kursi 2+2 (dua penumpang utama dan 2 tambahan). LF-SA dirancang bukan hanya untuk kesenangan pengemudi, namun juga penumpang.

Mobil untuk kalangan urban ini lahir dari ide untuk tetap memberikan pengalaman nyata satu kemewahan kepada pengguna, di tengah semakin derasnya arus pengaruh teknologi virtual di masa datang. Melalui mobil, pengemudi Lexus akan tetap dapat menikmati kemewahan kehidupan nyata dengan mengemudi sendiri, dengan tetap menikmati konektivitas, infotainment, dan keamanan.

Desainer Lexus berhasil membuat Lexus LF-SA sebagai compact car yang mampu bermanuver lincah sebagai city car sejati yang membuat pengendaranya tampil berani dan percaya diri. Lexus LF-SA dirancang sebagai kontribusi merayakan 25 Tahun Lexus Global, dan Lexus Indonesia ingin berbagi kepada pelanggan karena ini adalah partisipasi pertama Lexus pada pameran otomotif di Indonesia.

LF-SA adalah konsep Lexus untuk menghadirkan kendaraan perkotaan di masa depan yang  semakin dipengaruhi oleh teknologi dan pengalaman virtual, serta makin menegaskan kemewahan berkendara yang sebenarnya,” kata Suparno Djasmin.

Di area seluas lebih dari 1.000 m2, penggunjung booth Lexus Indonesia tidak hanya dapat melihat dari dekat kehadiran LF-LC dan LF-LS sebagai mobil konsep Lexus, tetapi juga penampilan mewah dari 8 unit Lexus. Meski baru masuk secara resmi ke Indonesia pada Juli 2007 lalu, mobil Lexus berhasil menarik perhatian penggemar mobil mewah di tanah air. Dalam waktu singkat, angka penjualannya masuk dalam tiga besar segmen kendaraan mewah pasar otomotif nasional.

Please follow and like us:

Leave a Reply