GIIAS 2015: Yamaha unveiling YZF-R1 & YZF-R1M plus perkenalkan 5 pembeli

IMG_3465

Pengunjung dan awak media yang hadir di booth Yamaha di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City Tangerang, menjadi saksi pembukaan selubung motor sport Yamaha All New YZF-R1 dan YZF-R1M (versi spesial YZF-R1) pada Sabtu malam 22 Agustus 2015.

Ya, generasi terbaru CBU Yamaha All New YZF-R1 akhurnya hadir di Indonesia dan kabar bagusnya kuota Yamaha hanya menjual sebanyak 500 unit, dan Indonesia hanya mendapat jatak sebanyak 5 unit.

Inipun sudah ludes oleh 5 orang pembeli pertama yang diperkenalkan Yamaha tadi malam, dan ke-5 orang pembeli ini mendapatkan sertifikat atau piagam dari Yamaha yang diserahkan langsung oleh Dynosius Betty. Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor manufacturing (PT YIMM).

Hampir dua dekade setelah diluncurkannya YZF-R1 edisi perdana di Milan, Italia, kini para pemburu big bike dapat menikmati lagi kejayaan teranyarnya. High Tech Armed Pure Sport, konsep dasar All New YZF-R1 paling fresh ini bernafaskan spirit We R1. Spektakulernya lagi adalah teknologi mesin MotoGP YZR-M1 yang diterapkan pada produk spesial ini. Mengusung new crossplane engine, short wheelbase chassis, dan high-tech electronics.

Fokus development terutama untuk race on track, sudah terbukti melahirkan All New YZF-R1 sebagai motor tercepat di sirkuit saat Yamaha menggondol gelar juara Suzuka 8 Hours 2015 melalui trio pebalapnya Pol Espargaro, Bradley Smith, Katsuyuki Nakasuga pada akhir Juli lalu.

”Kemenangan di tanah Asia tersebut membawa angin segar sampai ke Indonesia, sehingga atmosfernya terasa spesial ketika All New YZF-R1 dan YZF-R1M di-launching di sini. Kehadirannya sebagai motor juara internasional makin mengangkat citranya khususnya di mata pecinta moge yang sangat suka dengan pride yang melekat pada motor. Tepat untuk memilikinya karena Yamaha sudah membuka pemesanannya di ajang GIIAS ini,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Harga yang ditetapkan untuk All New YZF-R1 senilai Rp 495 juta dan YZF-R1M Rp 645 juta. All New YZF-R1 tersedia dua warna Race Blue dan Racing Red sedangkan YZF-R1M warna Silver Blue Carbon.

Benefit bagi pemilik All New YZF-R1 dan YZF-R1M meliputi free service selama 3 tahun atau 36.000 km untuk  oli, filter oli, filter udara busi, aki, kampas rem dan lainnya. Lalu 3 tahun garansi dari Yamaha Indonesia, road assistance emergency service selama 3 tahun (24 hours/day, 7 days/week), bike care (detailling 1 kali setahun, cleaning after service), pick up service, home service.

Yamaha pun pastinya akan melibatkan para pemilik All New YZF-R1 dan YZF-R1M dalam berbagai aktivitas seperti yang selama ini sudah dilakukan untuk komunitas Yamaha CBU (Yamaha Revs CBU Indonesia). Seperti turing, Track Day di Sentul International Circuit, defensive riding CBU, gathering.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *