GIIAS 2015: Isuzu Jadi Kendaraan Operasional UNICEF

mu-X_DRESS_UP

Ajang GIIAS 2015 Isuzu Indonesia tidak hanya hadir dengan memamerkan lini kendaraan terbaiknya, tapi juga mengadakan aktifitas CSR untuk pengembangan masyarakat sekitar dengan memberikan kontribusi kepada lembaga UNICEF, sebuah lembaga PBB yang memperjuangkan hak-hak anak di seluruh dunia demi kesejahteraan mereka.

Sejak tahun 2012, Isuzu Indonesia secara konsisten dan berkesinambungan memberikan bantuan kendaraan operasional kepada UNICEF. Dan pada tahun 2015 ini Isuzu Indonesia kembali meneruskan program CSR ini yakni memberikan bantuan tambahan kendaraan operasional masing-masing 1 unit Isuzu D-max dan 1 unit Isuzu Panther.

Dipilihnya D-max sebagai salah satu mobil bantuan karena dinilai punya ketangguhan sebagai mobil operasional. New D-max adalah Varian Double Cabin dari Isuzu dengan penggerak 4×4, yang cocok untuk medan off-road dan on-road dengan tenaga besar, disertai konsumsi bahan bakar yang efisien.

D-Max dilengkapi fitur mesin Common-rail engine, Electronic controlled fuel injection pump with Intercooled turbo charger, dan 4WS Shift on The Fly System di mana mampu berpindah mode penggerak roda pada saat kendaraan berjalan. Ini dapat menunjang kerja UNICEF sampai ke pelosok negeri.

“Isuzu Indonesia memiliki beberapa program CSR yang bergerak di 4 bidang, yaitu pendidikan, kesehatan, lingkungan dan pengembangan usaha kecil. Isuzu Indonesia sudah bekerja sama dengan UNICEF sejak tahun 2002. Pada tahun ini dengan sangat terhormat kami dapat kembali membantu UNICEF untuk meneruskan misi mulia membantu anak–anak Indonesia,” jelas Yohannes Nangoi, Presiden Direktur PT Isuzu Astra Motor Indonesia.

Sedangkan Gunilla Olsson, UNICEF Representative in Indonesia, mengungkapkan, “UNICEF merasa terhormat atas dukungan dari Isuzu Indonesia melalui kerjasama ini. Kendaraan ini akan digunakan sebagai kendaraan operasional kami untuk menggalang dana dari masyarakat, untuk membantu ibu dan anak Indonesia yang membutuhkan”.

Gunilla Olsson menambahkan, “Ini adalah contoh yang baik bahwa perusahaan swasta dan UNICEF dapat bekerja sama untuk meningkatkan kesejahteraan anak–anak Indonesia.”

UNICEF melakukan berbagai kegiatan penggalangan dana di Indonesia, terutama untuk mendukung program-program untuk Anak Indonesia di berbagai bidang seperti kesehatan, gizi, pendidikan, air dan sanitasi, pembangunan pemuda dan perlindungan anak sampai ke pelosok negeri. Kontribusi dari donor lokal sangat membantu jutaan anak Indonesia yang rentan setiap tahunnya.

Isuzu Indonesia optimis dengan kegiatan ini akan memberikan kontribusi positif menuju Indonesia yang lebih baik, sesuai dengan campaign ‘Isuzu Otot Indonesia, Bekerja Tanpa Henti, Menjelajah ke Seluruh Negeri“

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *