GIIAS 2015: Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4 Tampil Memukau

PORSCHE GIIAS215

Porsche hadir dalam event pameran otomotif GIIAS 2015 berlokasi di Hall 6, Indonesia Convention and Exhibition Serpong. Porsche memajang seluruh line-up produk mobil sports car premium-nya, yaitu Panamera S, Macan, Boxster, Boxster Black edition, Cayenne GTS dan sekaligus mempekenalkan Porsche 911 GT3 RS dan Cayman GT4 pada Kamis 20/8/15.

911 GT3 RS – Mobil balap yang cocok untuk sirkuit balap dan perjalanan sehari-hari

Dalam mobil 911 GT3 RS terbaru, Porsche kembali memecah batas antara mobil sport dengan mobil balap. Mobil ini dilengkapi dengan teknologi motorsport yang maksimal sehingga mobil ini akan tetap nyaman digunakan sehari-hari.

Pengembangan modifikasi dilakukan dalam sistem berkendara, aerodinamis dan memperingan berat mobil sehingga dapat menghasilkan performa yang lebih baik daripada 911 GT3 sebelumnya.

Dengan waktu 7 menit dan 20 detik, mobil 911 GT3 RS dapat mengalahkan rekor dari Carrera GT, dimana hanya dapat mencatat waktu 7 menit dan 29 detik di North Loop of Nurnburgring. Hal inilah yang kemudian menjadikan 911 GT3 RS sebagai benchmark dikelasnya.

Keahlian dalam bidang motorsport-lah yang kemudian menjadi alasan mengapa mobil ini memiliki performa yang luar biasa. Tenaga 911 GT3 RS dilengkapi oleh mesin 4 liter dan 6 silinder yang menhasilkan tenaga 600 Hp (368 kW) dan 460 newton meter untuk torsinya, dikombinasikan dengan pengembangan khusus dari transmisi PDK.

Pada bagian mesin dimana memiliki fungsi pemindahan yang besar dan memiliki tenaga terbesar yang secara natural terinspirasi oleh fuel injeksi dari keluarga 911, akselerasi dengan performa tinggi sehingga hanya membutuhkan 3,3 detik untuk bisa mencapai 100 km/h dan 10,9 detik untuk mencapai 200 km/h.

Untuk kombinasi NEDC fuel consumption adalah 12,7 liter/100 km. Fungsi lain seperti “paddle neutral” – yang sebanding dengan menekan kopling dengan gearbox manual konvensional – dan kecepatan membatasi dengan tombol Pit Kecepatan telah disesuaikan untuk digunakan motorsport. Mereka memberikan driver lebih banyak kebebasan dalam hal dinamika berkendara, sementara juga menyediakan mereka dengan bantuan lebih ketika mengemudi di arena sirkuit.

Desain interior dari 911 GT3 RS dengan elemen Alcantara didasarkan pada saat 911 GT3. Salah satu fitur baru utama adalah kursi tipe bucket seat, yang didasarkan pada carbon bucket seat dari 918 Spyder.

Fitur standar lainnya adalah Club Sport Package dengan bolted – on roll cage dibelakang kursi depan, persiapan untuk switch baterai utama, dan secara terpisah disediakan enam poin safety harness untuk pengemudi dan api pemadam dengan mounting bracket.

Opsional Sport Chrono Package, yang menampilkan – selain timer terpadu – aplikasi Porsche Jalur Presisi untuk smartphone. The Track Presisi aplikasi dapat digunakan untuk memiliki waktu putaran otomatis diukur melalui GPS, dan untuk log data pada smartphone untuk banyak parameter mengemudi seperti kecepatan kendaraan, percepatan lateral serta percepatan dan perlambatan dalam arah mengemudi. Ia mengatur data ini dan memungkinkan berbagi pengemudi dan membandingkannya dengan pembalap lain.

Cayman GT4 – Benchmark di kelas-nya

Anggota baru dari keluarga Porsche GT adalah Cayman GT4. Ini adalah pertama kalinya Porsche memperkenalkan sebuah mobil sport GT dengan menggunakan basic Cayman yang memiliki komponen 911 GT3.

Waktu lap dari 7 menit dan 40 detik di North Loop dari Nürburgring posisi Cayman GT4 sebagai tolak ukur baru di segmen pasarnya. Hal ini juga membuat pernyataan yang jelas bahwa Porsche akan terus mempromosikan mobil sport di masa depan – mobil sport akan dikembangkan di departemen Motorsport di kota Weissach.

Mesin, chasis, rem dan desain aerodinamis dari Cayman GT4 dikonfigurasi untuk dinamika berk-endara yang maksimal; namun model teratas masih mempertahankan fleksibilitas dan utilitas sehari-hari yang khas dari mobil coupe Porsche dua pintu.

Hal ini didukung oleh 3,8-liter flat-six mesin dengan 385 hp (283 kW), yang berasal dari mesin 911 Carrera S. Kekuatannya selalu disalurkan oleh gearbox enam-speed manual gearbox dengan tunggangan dinamis.

Cayman GT4 berakselerasi dari nol sampai 100 km / jam dalam 4,4 detik; kecepatan tertinggi adalah 295 km / jam. Konsumsi bahan bakar NEDC mobil adalah 10,3 l / 100 km. Chassis – yang memiliki posisi tubuh 30 mm lebih rendah dan sistem rem ukuran murah hati – terdiri hampir seluruhnya dari komponen dari 911 GT3.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *